Bek Inggris Mengaku Kecewa Dengan Hasil Imbang Atas Slovakia
Cahill komentari hasil imbang tanpa gol yang baru diraih timnya

Bolahero.com – Bek Inggris mengaku kecewa dengan hasil imbang atas Slovakia saat kedua tim saling berhadapan pada laga ketiga Grup B Piala Eropa 2016 yang bergulir di Stade  Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Selasa (21/06/16) dini hari WIB. Berulang kali membombardir pertahanan Slovakia hasilnya hingga babak kedua berakhir Jamie Vardy dan kawan-kawan tidak mampu mencetak satu gol pun dan laga pun berakhir imbang dengan skor 0-0.

Kekecewaan tersebut diungkapkan oleh Gary Cahill yang menilai jika Inggris seharusnya pantas untuk memenangi pertandingan karena timnya mampu tampil dominan. Jika dilihat dari statistik yang dicatatkan oleh kedua tim seusai laga memang Inggris jauh lebih dominan ketimbang Slovakia dengan penguasaan bola sebesar 57%-43%. Menurut UEFA.com, Inggris juga tercatat menghasilkan 27 tembakan percobaan dengan lima di antaranya on target sedangkan Slovakia hanya memiliki empat attempts dan dua yang tepat sasaran.

“Pertandingan malam ini sungguh mengecewakan untuk kami. Di tiga laga yang kami punya mayoritas penguasaan bola dan pada hari ini kami pun mendominasi sejak awal pertandingan tetapi kami tak bisa untuk membongkar pertahanan lawan. Itu benar-benar membuat kami semua merasa kecewa,” ungkap Cahill seperti dikutip dari ITV.

“Ritmenya ada, kami juga menguasai bola dengan konstan akan tetapi kami memang tidak mempunyai ketajaman untuk membuka pertahanan Slovakia. Di laga-laga yang seperti ini membutuhkan sesuatu yang spesial dan kami nyaris saja melakukannya. Namun pada akhirnya kami gagal mewujudkan kemenangan. Jujur kami kecewa, dengan penguasaan bola yang kami punyai seharusnya kamilah yang menang,” sambung Cahill yang juga ikut menanggapi soal keputusan Hodgson yang menurunkan beberapa pemain baru dan melakukan perubahan dalam staring IX pada pertandingan menghadapi Slovakia ini.

“Kami mesti terus memandang ke depan dan kami ada di tempat kedua di grup dan berikutnya ada pertandingan penting. Malam ini kami berusaha untuk memainkan pemain-pemain yang kondisinya lebih segar dan saya pikir kami terlihat cukup bagus dan di hari lain kami harus bisa meraih kemenangan,” tandas Cahill yang meminta timnya untuk fokus ke laga berikutnya.