Bek Belgia Tanggapi Tersingkirnya Inggris
Padatnya jadwal Premier League membuat pemain Inggris tidak bisa tampil maksimal

Bolahero.com – Bek Belgia tanggapi tersingkirnya Inggris dari Piala Eropa 2016 usai dibekuk Islandia yang unggul dengan skor tipis 2-1. Tersingkirnya Inggris oleh Islandia yang menjadi tim debutan pada turnamen ini memang tengah menjadi perbincangan hangat dan hal tersebut juga mendapat perhatian dari Toby Alderweireld yang juga bergabung dengan klub Premier League, Tottenham Hostpur.

Menurut pandangan Alderweireld hasil minor yang diterima oleh Inggris memang tidak lepas dari padatnya jadwal kompetisi Premier League yang berimbas pada stamina para punggawa The Three Lions. Performa Inggris selama tampil di turnamen ini juga tidak terlalu istimewa karena mereka hanya mampu meraih satu kemenangan saja dan dua kali meraih hasil imbang selama tampil di fase grup.

Total dari empat laga terakhir yang sudah dimainkan tercatat Wayne Rooney dan kawan-kawan hanya mampu membuat empat gol saja dan satu di antaranya dicetak lewat tendangan penalti. Tak ayal banyak yang mengkritik performa Inggris pada gelaran Piala Eropa tahun ini yang jauh dari ekspektasi.

Sejumlah kalangan sebenarnya menilai kegagalan Inggris di turnamen ini juga tidak lepas dari Premier League yang tidak mengenal jeda musim dingin sehingga ini menyebabkan para pemain Inggris kelelahan dan tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Hal senada juga diucapkan oleh Alderweireld ketika diminta untuk menanggapi kekalahan Inggris atas Islandia.

“Tentu, siapakah saya ini untuk memberikan penilaian kepada mereka namun Premier League harus secepatnya memikirkan ulang soal periode jeda pada tahun Piala Eropa maupun Piala Dunia,” ujar Alderweireld seperti yang diberitakan oleh Reuters.

“Kami telah bekerja dari hari ke hari selama satu tahun. Saat liga-liga lain sudah menjalani jeda musim dingin justru kami meningkatkan latihan. Secara perlahan hal tersebut terlihat dengan jelas dan kemudian berujung dengan tersingkirnya Inggris dari turnamen ini,” timpal Alderweireld yang saat ini tengah mempersiapkan diri bersama Belgia jelang laga menghadapi Wales di babak perempatfinal.

“Menjaga kesegaran mental terkadang memang sulit, namun itu akan jauh lebih mudah saat Anda menang,” terang Alderweireld menambahkan.