Bek Barcelona Optimis Timnya Mampu Menangi La Liga
Pique masih optimis Barca bakal angkat trofi La Liga

Bolahero.com – Bek andalan Barcelona, Gerrard Pique, mengaku optimis timnya mampu menangi La Liga musim 2015/2016. Rasa optimis pesepakbola asal Spanyol itu tidak lepas dari suasana di ruang ganti Blaugrana yang disebutnya sedang dalam motivasi yang tinggi jelang berakhirnya musim ini.

Meskipun sempat difavoritkan bakal keluar sebagai juara liga namun hasil minor yang diraih oleh Barcelona dalam beberapa laga terakhir membuat posisi mereka di puncak klasemen berhasil didekati oleh dua pesaing dekat mereka yaitu Atletico Madrid yang berada diposisi kedua serta Real Madrid di tempat ketiga. Malahan perolehan nilai yang diraih oleh tim besutan Luis Enrique ini berhasil disamai oleh Atletico.

Karena itu saat ini bisa dibilang Barca tengah memasuki pekan-pekan krusial karena sekali saja mereka terpeleset maka peluang untuk memenangi trofi La Liga bisa saja sirna begitu saja padahal Barca ditargetkan untuk memenangi trofi La Liga serta Copa del Rey setelah mereka tersingkir dari babak perempat final Liga Champions.

Yang menarik adalah sebelumnya Barca telah menelan tiga kekalahan beruntun di liga masing-masing saat melawan Real Madrid yang berakhir dengan skor 1-2, kemudian Lionel Messi dkk juga dikandaskan oleh Real Sociedad dengan skor 0-1 dan yang terakhir ketika mereka dibekuk Valencia dengan skor 1-2. Meski begitu Pique cukup yakin timnya bakal keluar sebagai juara liga.

“Kami saat ini memiliki motivasi yang tinggi untuk memenangkan liga. Ini bakal menjadi laga kandang terakhir kami jadi kami harus bisa memenanginya,” ujar Pique kepada Football Espana.