Bek Anyar United Senang Dengan Atmosfer Premier League
Bailly tanggapi gaya bermain di Inggris dengan Spanyol

Bolahero.com – Bek anyar United senang dengan atmosfer Premier League saat melakoni sesi wawancara bersama MUTV. Sebagaimana diketahui belum lama ini Manchester United telah mendatangkan rekrutan pertama mereka semenjak resmi dilatih oleh Jose Mourinho dan pemain baru mereka tersebut adalah Eric Bailly yang direkrut dari Villarreal. Untuk mendaratkan Baily ke Old Trafford, Setan Merah mesti merogoh kocek sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp 455 miliar.

Dengan bergabungnya bek asal Pantai Gading tersebut tentu saja diharapkan bisa mengatasi sektor pertahanan Manchester United yang kerap mendapat penilaian negatif dari sejumlah pihak. Mourinho memang sudah mengindikasikan bila dirinya akan menaruh perhatian khusus pada lini belakang Manchester United sehingga dirinya berencana untuk memperkuat sektor tersebut dengan merekrut pemain-pemain bertahan yang mumpuni pada bursa transfer musim panas ini.

Bailly sendiri menjadi salah satu bek muda yang cukup menonjol di La Liga dan ia pun menjadi salah satu pemain penting bagi Villarreal. Tidak heran performa gemilang Bailly ini membuat Mourinho yang senang menurunkan bek-bek dengan tangguh dengan kekuatan fisik yang besar ini lantas bergerak cepat dengan memboyong sang pemain.

Yang menarik adalah saat Bailly membandingkan Premier League dengan La Liga di mana menurut penilaian pesepakbola berusia 22 tahun itu gaya bermain di Inggris jauh lebih keras ketimbang gaya main di Spanyol. Meski begitu Bailly sama sekali tidak merasa khawatir malahan dirinya merasa gaya bermain keras ala Premier League ini cocok dengan gaya main dirinya.

“Seperti yang kalian ketahui gaya sepakbola di Inggris sangat berbeda dengan gaya sepakbola di Spanyol. Di Inggris, lebih banyak mengandalkan fisik dan mungkin gaya mainnya lebih direct. Gaya bermain tersebut adalah gaya bermain yang selalu saya sukai,” terang Bailly seperti yang dilansir dari MUTV. “Saya juga selalu merasa bila itu akan cocok dengan gaya bermain saya. Saya sendiri sangat berharap saya bisa cepat beradaptasi dengan gaya sepakbola di sini dan mulai bisa menikmatinya dalam beberapa bulan ke depan, tahun dan hingga musim-musim yang akan datang,” jelas Bailly menambahkan.