Beberapa Fakta Unik Dari Euro 2016 Prancis
Ajang Euro 2016 ini akan dimulai pada 10 Juni sampai 10 Juli mendatang dan diikuti 24 negara peserta

Bolahero.com – Beberapa fakta unik dari Euro 2016 Prancis ini memang sangat menarik untuk diketahui karena kompetisi sepak bola antar negara-negara Eropa ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggila sepak bola dunia. Pagelaran akbar Euro 2016 ini akan mulai digelar pada 10 Juni sampai dengan 10 Juli 2016 mendatang dan selama satu bulan penuh ini para penggemar bola akan dimanjakan dengan aksi para pesepak bola dunia dalam mengolah si kulit bundar. Bagaimana penasaran bukan dengan beberapa fakta unik dari Euro 2016 Prancis ini kalau begitu langsung saja simak fakta unik berikut ini :

  1. Sudah Tiga Kali Prancis Menjadi Tuan Rumah

Beberapa Fakta Unik Dari Euro 2016 Prancis

Pada Euro 2016 ini menjadi ketiga kalinya bagi Prancis bertindak sebagai tuan rumah. Pertama kali Les Blues menjadi tuan rumah yaitu pada Euro edisi 1960 sedangkan yang kedua pada tahun 1984 silam. Selain itu Prancis juga menjadi negara pertama yang menjadi tuan rumah Euro sebanyak tiga kali dan pada Euro 1984 berakhir manis karena tuan rumah berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Spanyol pada laga final dengan skor akhir 2-0.

  1. Makna Dari Nama Maskot Prancis

Beberapa Fakta Unik Dari Euro 2016 Prancis

Maskot untuk Euro 2016 ini memang sudah diperkenalkan pada 18 November 2014 lalu dan untuk bentuk maskotnya sendiri memang cukup unik. Maskot ini berbentuk menyerupai tokoh kartun anak kecil yang menjadi setengah superhero karena memakai pakaian Prancis dan ada jubah bewarna merah lengkap dengan sarung tangan dan sepatu bola yang dikenakannya. Jika diperhatikan dengan cermat maka akan terlihat pakaian maupun jubah yang dikenakan oleh anak kecil tersebut memakai semua unsur dari warna bendera Prancis. Nah maskot untuk Euro 2016 ini diberi nama ‘Super Victor’ yang konon diambil dari kata ‘Victory’ yang memiliki arti kemenangan.

  1. Sebanyak 24 Tim Akan Saling Berlaga

Beberapa Fakta Unik Dari Euro 2016 Prancis

Euro 2016 ini juga cukup berbeda dengan Euro sebelumnya karena untuk pertama kalinya akan ada 24 tim yang akan saling berlaga yang terbagi dalam enam grup. Tercatat sejak Euro 1996 hanya ada 16 tim saja yang ikut berpartisipasi dan setelah lima Euro baru kali ini ada penambahan dalam jumlah peserta sebanyak delapan tim.