Beberapa Fakta Menarik Tersembunyi Dari Seorang Jose Mourinho
Siapa mengira Mourinho memiliki gelar doktor dan pernah menjadi sampul majalah Rolling Stone

Bolahero.com – Ulasan berikut ini akan mengupas mengenai beberapa fakta menarik tersembunyi dari seorang Jose Mourinho. Siapa yang tidak mengenal sosok manajer yang sarat akan kontroversi ini. Benar sekali manajer yang berjuluk The Special One ini memang kerap menjadi headline media-media olahraga lewat tindak tanduknya baik di dalam maupun di luar lapangan. Meski begitu tidak bisa dipungkiri Jose Mourinho memang layak menyandang status sebagai salah satu manajer terbaik dunia saat ini. Sejumlah klub sudah merasakan tangan dingin Mourinho mulai dari Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan kini Mou akan menjalani petualangan baru dengan membesut Manchester United. Berikut ini telah kami rangkum beberapa fakta menarik tersembunyi dari seorang Jose Mourinho yang pastinya akan menarik perhatian para penggemar manajer asal Portugal ini dan berikut ulasannya.

  1. Pernah mendapat tawaran menjadi asisten manajer Newcastle United

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa Mourinho pernah mendapat tawaran untuk menjadi asisten pelatih Newcastle United kala itu, Bobby Robson. Hal tersebut diakui sendiri oleh Mounrinho yang mengatakan pada tahun 2000 silam dirinya sempat mendapat tawaran tersebut dan pada waktu itu Mourinho sendiri sedang menjabat sebagai asisten pelatih Barcelona. Pada akhirnya Mourinho memilih untuk menolak tawaran tersebut dan kemudian ia memilih tetap bertahan di Camp Nou dan selanjutnya hengkang ke Uniao de Leiria serta bergabung dengan Porto di mana dirinya mampu mengantarkan Porto memenangi trofi Liga Champions yang melambungkan namanya.

  1. Pernah menjadi cover majalah Rolling Stone

Siapa kira Mourinho juga pernah menjadi sampul dari majalah Rolling Stone terbitan Spanyol pada akhir tahun 2011 yang lalu yang menyebut namanya sebagai ‘Bintang Rock tahun 2011’. Dalam wawancara eksklusif bersama majalah Rolling Stone tersebut berisikan kisah hidup Mou selama menjadi seorang manajer dan tidak ketinggalan juga komentar yang diberikan oleh mantan anak asuhnya berserta dengan para sahabat maupun para jurnalis yang sempat meliputnya.

  1. Memiliki gelar Doktor

Mourinho juga pernah mendapatkan gelar Doktor yang diberikan oleh Lisbon Technical University atas dedikasinya kepada dunia sepak bola pada media 2009 silam. Dari pihak kampus mengatakan gelar tersebut diberikan atas prestasi yang ditorehkannya bersama Porto dan juga Chelsea.