Philipp Lahm
Bayern Sedang Tidak 100% Jelang Hadapi Benfica

Bolahero.com – Jelang menghadapi laga penentuan kontra Benfica di leg II perempat final Liga Champions, Bayern Munich sedang tidak berada dalam kondisi 100&. Phillipp Lahm kemudian mendesak Die Roten untuk segera memperbaiki diri jika tidak ingin terjegal di pertandingan tersebut.

Lahm mengakui dirinya tidak sedang dalam performa terbaik. Meskipun Die Roten memenangi enam laga terakhir mereka di semua kompetisi, namun tim besutan Pep Guraidola tengah kesulitan untuk bermain konsisten. Bahkan pasukan Bavaria minim mencetak gol di beberapa pekan terakhir.

Termasuk saat mereka mengandaskan Benfica di leg I dengan skor tipis 1-0. Di laga tersebut Bayern berhasil mencetak gol cepat melalui Arturo Vidal. Namun, Die Roten justru gagal mencuri gol tambahan kendati bermain di depan publiknya sendiri.

Tengah pekan ini, giliran Lahm dan kawan-kawan yang akan bertamu ke markas Benfica, Kamis (15/4) dinihari WIB. Menurut Lahm, masalah utama Bayern saat ini adalah efisiensi. Sehingga jumlah gol yang tercipta juga sangat minim.

“Kami mesti lebih efisien. Kami telah kehilangan beberapa aspek dalam permainan kami di beberapa laga terakhir. Kami punya masalah yang harus diperbaiki,” ujar sang kapten seperti dilansir Soccerway.

“(Di leg I) Kami tidak terlalu menekan Benfica di lini permainan mereka. Kami juga tidak akurat saat menguasai bola. Kami seringkali melakukan kecerobohan serta berkali-kali salah mengambil keputusan,” lanjutnya.

“Kami harus segera berbenah, sesegera mungkin. Kami memang masih menang di banyak laga dan cukup baik dalam menjaga area pertahanan. Namun, kami harus ubah efisiensi permainan kami,” ungkap eks kapten timnas Jerman itu.

Pada kelanjutan Liga Jerman akhir pekan kemarin, Bayern Munich mengalahkan VfB Stuttgart dengan skor meyakinkan 1-3. Akan tetapi selisih dua angka itu didapat Die Roten dengan susah payah. Tambahan tiga poin membuat Bayern semakin kokoh di puncak klasemen. Apalagi sehari berikutnya, Dortmund gagal menang di laga ruhr derby kontra Schalke 04. Hasil itu membuat Die Roten unggul 7 poin dari Dortmund yang duduk di posisi ke-2.