guardiola istimewa
guardiola pimpin munchen juara

Bolahero.comBayern Munchen akhirnya resmi memastikan diri mereka sebagai klub terbaik di liga Jerman setelah pada hari Sabtu, (7/5/16) Bayern Munchen berhasil menaklukkan Ingolstadt dengan skor tipis 2-1. Hasil ini membuat Bayern tidak terkejar oleh pesain terdekat mereka Borrusia Dortmund, yang tertinggal delapan poin di sisa satu pertandingan lagi. Ini juga menjadi perpisahan yang manis untuk sang pelatih jenius, Pep Guardiola, yang musim depan akan melanjutkan karirnya bersama Manchester City. Kemenangan di Bundesliga musim ini pun menjadi teramat spesial karena mereka berhasil mencatatkan rekor sebagai klub pertama di Jerman yang berhasil mencatatkan diri sebagai juara Bundesliga selama empat musim beruntun.

Juara Munchen Istimewa

Sang bomber asal Polandia, Robert Lewandowski, pun sukses menjadi bintang utama setelah dua golnya sukses mengamankan gelar juara tetap di kota Munich. Ini pun semakin mempertegas posisi Lewandowski di puncak daftar topskorer Bundesliga. Catatan ini pun menjadi spesial bagi Pep Guardioala, karena tiga dari empat gelar Bundesliga berturut-turut milik Bayern ini dihasilkan pada masa kepelatihan Pep. Satu gelar lagi adalah sumbangsih dari pendahulu Pep, Jupp Heynckes, yang berhasil memberikan treble kepada Bayern Munchen di akhir kepelatihannya.

Ini menjadi gelar Bundesliga ke-26 bagi Bayern dan menjadi yang terbanyak di Bundesliga. Hingga pekan ke 33, Munchen berhasil memenangkan 27 pertandingan, empat kali seri, dan hanya menderita dua kali kekalahan. Hanya Mainz dan Borussia Moenchengladbach yang berhasil menjegal langkah anak asuhan Pep. Munchen pun berdiri kokoh di puncak dengan predikat tim dengan pertahanan paling kokoh dan cuman kemasukan 16 gol. Mereka juga menjadi tim produktif keduua di liga dengan mencetak 77 gol, hanya kalah dari Borussia Dortmund dengan 80 gol.

“Memenangi liga empat kali secara beruntun bukanlah pencapaian kecil. Itu membutuhkan kerja keras. Kualitas saja tidak akan cukup jika anda tidak memasukkan kerja keras di dalamnya. Konsistensi yang kami tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir ini benar-benar luar biasa,” Ungkap sang penyerang Munchen, Thomas Muller seperti dikutip oleh Reuters.