bayern munich
Bayern Hampir Capai Rekor Baru Liga Jerman

Bolahero.com – Bayern Munich semakin mendekati pencapaian baru yang belum pernah di raih tim lain di Liga Jerman. Hal itu dipastikan setelah tim besutan Pep Guardiola membungkam VfB Stuttgart, Sabtu (9/4) lalu.

Dalam lawatannya ke markas VfB Stuttgart, Bayern menang meyakinkan dengan skor 1-3. Selisih dua gol itu didapat Die Roten dengan susah payah. Baru saat memasuki menit ke-31 Bayern akhirnya mampu menjebol gawang tim tuan rumah. Itu pun berasal dari gol bunuh diri Georg Niedermeier yang salah mengantisipasi bola kiriman Franck Ribery.

David Alaba baru bisa membantu timnya unggul 2-0 di babak kedua, tepatnya di menit ke-52. Stuttgart sempat menyamakan kedudukan di menit ke-63 melalui Daniel Didavi. Namun pada akhirnya, Douglas Costa memastikan Bayern menyabet tiga angka dengan golnya satu menit jelang waktu normal berakhir.

“Kami mengalami permasalahan untuk membangun serangan yang baik serta terlalu banyak melakukan pelanggaran, sehingga Stuttgart sering mendapat servis bola mati. Kami telah membuat diri kami kesulitan, tapi kami tampil lebih baik setelah terjadi gol pertama,” kata Guardiola dilansir dari Reuters.

“Saat ini kami membutuhkan tiga kemenangan dan satu hasil seri untuk menciptakan rekor yang belum pernah dicapai oleh tim Jerman lainnya,” lanjutnya.

Bayern Munich saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman dengan nilai 75 dari  29 pertandingan. Die Roten unggul tujuh poin dari pesaing terdekat, Borussia Dortmund yang baru saja ditahan imbang Schalke 04 pada laga Ruhr Derby tadi malam.

Musim ini Bayern berpeluang meraih treble winners, setelah mampu menembus semi final Piala Jerman dan sampai di babak perempat final Liga Champions. Namun demikian, bukan itu capaian spesial yang menjadi perbincangan. Melainkan gelar Liga Jerman untuk kali keempat secara berturut-turut yang belum pernah dilakukan oleh tim manapun di Liga Jerman.

Sebelumnya The Hollywood telah tiga kali beruntun memenangkan liga, sama halnya seperti yang pernah dilakukan Borussia Monchengladbach. Tapi belum pernah ada yang sampai empat kali beruntun berjaya di kompetisi tertinggi sepakbola Jerman.