info liga champions
Bayern Dinilai Menyia-nyiakan Babak Pertama

Bolahero.com – Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer menyebutkan timnya telah melewatkan babak pertama dengan kurang maksimal. Menurut catatan info Liga Champions Die Roten tidak bermain agresif serta kurang berani melakukan tekanan kepada tim tuan rumah di paruh waktu pertama, hingga pada akhirnya mesti menerima kekalahan dari Atletico Madrid.

Bayern pulang dari kandang Atletico di Vicente Calderon dalam partai leg I babak semi final Liga Champions, Kamis (28/4) dinihari WIB, dengan kekalahan tipis 1-0. Hasil ini sekaligus melanjutkan rekor buruk Bayern yang selalu puasa gol di tanah Spanyol pada babak semi final Liga Champions selama tiga tahun terakhir.

Gol semata wayang yang dibuat di laga tersebut diceploskan oleh Saul Niguez pada menit ke-11, sesudah pemain Atletico itu melewati hadangan para pemain Bayern serta melakukan penyelesaian akhir yang akurat.

Baru di paruh waktu kedua Bayern Munich lebih gencar melakukan tekanan kepada tim tuan rumah. Namun tak kunjung ada celah yang bisa ditembus dari lini pertahanan Atletico untuk mencari peluang mencetak gol penyeimbang.

Mengenai hal ini, Neuer mengakui bahwa timnya telah melakukan kesalahan. “Saul kami biarkan mendekat ke arah gawang dan kami mesti menerima kekeliruan tersebut. Apalagi ia juga mampu menyelesaikan peluangnya dengan luar biasa,” ujar Neuer seperti info Liga Champions yang ditulis Sports Mole.

“Baru di babak kedua kami bermain lebih agresif dan lebih berani. Sayangnya itu tidak kami lakukan sejak babak pertama,” tambahnya.

Dengan kekalahan ini, Bayern telah gagak menang dalam delapan laga tandang paling akhir mereka di fase knock-out Liga Champions. Akan tetapi, Neuer tetaplah yakin lantaran masihlah ada leg II yang akan berlangsung di Allianz Arena pada pertengahan minggu depan.

“Kami tidak boleh lengah lagi di Munich nanti. Kami bakal mendapatkan support penuh dari para pendukung kami. Jadi kami bakal berupaya keras supaya bisa menembus babak final,” tuturnya.

Sebagai tambahan info Liga Champions, musim ini adalah kali terakhir Bayern berlaga di kompetisi Eropa di bawah asuhan pelatih mereka saat ini Pep Guardiola.