info liga champions
Bayern Bertekad Sudahi Puasa Gol di Tanah Spanyol

Bolahero.com – Menurut catatan info Liga Champions, Bayern Munich mempunyai catatan kurang baik saat bermain tandang ke Spanyol. Hal itu terbukti dalam dua musim terakhir, mereka disingkirkan oleh wakil Spanyol di titik yang sama.

Untuk bisa memuluskan langkah ke final, hal pertama yang dibidik Bayern saat melawat ke markas Atletico Madrid merupakan mencetak gol tandang.

Bayern bakal hadapi Atletico di leg I babak semi final Liga Champions. Die Roten akan lebih dahulu melawat ke Estadio Vicente Calderon, Kamis (28/4) dinihari WIB.

Kegagalan Bayern dari tim Spanyol di dua musim terakhir tidak terlepas dari hasil negatif yang mereka yang slalu didapatkan pada leg pertama yang dimainkan di Spanyol.

Dua tahun yang lalu, Bayern menyerah 0-1 di markas Real Madrid serta pada akhirnya kalah dengan agregat 0-5 dari Los Blancos. Kemudian di musim berikutnya, di Camp Nou, Bayern kalah 0-3 dari Barca lalu tersingkir dengan agregat 3-5.

Dalam info Liga Champions di laman resmi UEFA, Bayern cuma berhasil dua kali menang dari 12 kali lawatan terakhirnya ke Spanyol dengan delapan kali kekalahan. Rekor Die Roten di Spanyol adalah 6 kali menang, 5 kali imbang dan 12 kali kalah.

Berkaca pada pengalaman dua musim sebelumnya, Philipp Lahm sangat tidak ingin kegagalan itu terulang. Supaya kesempatan ke final tetap terbuka lebar, Lahm memohon agar para pemain Bayern bisa menceploskan gol tandang.

“Kami mengetahui betul apa yang berlangsung di masa lalu. Kami gagl menceploskan gol. Pekerjaan utama kami besok adalah membuat gol tandang,” papar Lahm.

“Kami siap tempur menghadapi Atletico Madrid. Kami tahu kalau semua hal mungkin terjadi, namun kami mesti terus fokus pada permainan kami serta tetap kalem,” lanjut kapten Die Roten.

“Kami begitu bersemangat menghadapi pekan ini, menatap final Liga Champions serta di akhir pekan ini kami bisa mengangkat trofi Liga Jerman,” tegas Lahm.

Info Liga Champions menyebutkan pertemuan Bayern dan Atletico ini merupakan yang kedua kalinya sepanjang sejarah. Pertemuan pertama kedua tim terjadi di partai puncak Liga Champions musim 1973/74. Saat itu Bayern keluar sebagai juara setelah menaklukkan Los Colchoneros dengan skor 5-1.