Barcelona Tengelamkan Sporting Gijon 6-0
Barcelona 6-0 Sporting Gijon

Bolahero.com – Barcelona berhasil memetik kemenangan meyakinkan dengan menenggelamkan Sporting Gijon 6-0. Penyerang andalan Los Cules, Luis Suarez menjadi bintang pada pertandingan tersebut berkat sumbangan empat gol yang dicetaknya ke gawang Gijon.

Menjalani pertandingan kandang dengan menghadapi Sporting Gijon di Camp Nou dalam lanjutan La Liga, Minggu (24/04/16) dinihari WIB, tuan rumah berada dalam tekanan besar untuk meraih kemenangan lantaran Atletico Madrid dan Real Madrid yang bermain lebih dulu berhasil meraih kemenangan atas lawannya.

Meski begitu Barcelona mampu menunjukkan ketangguhan mental juara mereka dan hasilnya tandukan Lionel Messi di menit ke-12 merobek gawang Gijon. Tim tamu sendiri memiliki dua peluang beruntung jelang turun minum tetapi peluang Gijon secara beruntun berhasil dimentahkan oleh Javier Mascherano dan Gerrard Pique.

Gol kedua Barca baru tercipta di menit ke-63 melalui sepakan jarak dekat Suarez yang gagal dihalau penjaga gawang Gijon, Ivan Cuellar. Suarez kembali menambah golnya di menit 74 setelah wasit menunjuk titik putih setelah Roberto Canella tertangkap menyentuh bola dengan tanggannya. Naas bagi Gijon karena wasit kembali menghukum mereka dengan penalti dan kali ini penyebabnya karena Antonio Sanabria kedapatan menarik bahu Neymar hanya tiga menit berselang setelah penalti sebelumnya.

Suarez yang kembali menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik dan kedudukan pun berubah menjadi 4-0. Barca mendapatkan penalti ketiganya di menit ke-85 setelah Alen Halilovic melakukan pelanggaran dan Neymar yang mengambil tendangan penalti sukses menuntaskannya menjadi gol. Suarez menutup pesta gol Barca jelang berakhirnya laga dan skuad besutan Luis Enrique berhasil menekuk Sporting Gijon 6-0.