Barcelona Siap Lepas Neymar Ke Madrid
Real Madrid berpeluang besar mendapatkan Neymar yang siap dilepas oleh Barca

Bolahero.com – Kabar yang cukup mengejutkan datang dari La Liga di mana Barcelona siap lepas Neymar ke Madrid. Tentu saja keputusan Los Cules yang berencana untuk menjual pemain andalan mereka tersebut ke klub rival ini benar-benar mengejutkan banyak pihak apalagi sepanjang musim 2015/2016 ini kedua kubu saling bersaing ketat dalam memperebutkan gelar juara La Liga.

Menurut laporan yang dirilis oleh Daily Express baru-baru ini, tim besutan Luis Enrique ini disebut-sebut sudah menawarkan Neymar da Silva kepada pihak Real Madrid yang memang tengah mempersiapkan diri untuk membenahi skuadnya jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Namun dibutuhkan dana yang sangat besar bila Los Merengues benar-benar serius ingin mendaratkan pesepakbola internasional asal Brasil itu ke Santiago Bernabeu pasalnya Barca tidak akan melepas eks punggawa Santos tersebut dengan harga yang murah.

Kabarnya dari pihak Blaugrana baru mau menjual tandem Luis Suarez dan Lionel Messi tersebut dengan mahar sebesar 148 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,9 triliun. Dana sebesar itu adalah biaya yang harus dikeluarkan oleh Real Madrid untuk menebus klausul pelepasan dari pemain yang bersangkutan. Dengan banderol Neymar yang selangit ini maka mau tidak mau manajemen Real Madrid mesti menjual beberapa pemain mereka karena Madrid berpotensi akan terkena peraturan financial fair play yang di dalamnya berusaha untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Tentu saja Real Madrid tidak ingin mengalami nasib yang sama seperti Manchester City yang mendapatkan hukuman dari UEFA berupa pengurangan jumlah pemain yang bisa didaftarkan di Liga Champions lantaran The Citizens terbukti melanggar peraturan finansial fair play ini. Meski begitu Real Madrid kemungkinan besar tidak akan melewatkan peluang emas ini untuk mendapatkan Neymar yang sempat menjadi bidikan mereka.

Penampilan Neymar bersama Barca sepanjang musim 2015/2016 ini juga cukup meyakinkan. Tercatat sebanyak 31 gol telah ditorehkan oleh Neymar selain dirinya juga turut menyumbangkan 27 assist dari 49 penampilannya bersama Barca yang juga sukses menjuarai Coppa del Rey ini berkat kemenangan atas Sevilla di babak final.