Puyol Patut jadi teladan
Puyol Sosok Kapten Hebat

Bolahero.Com – Charles Puyol adalah legenda buat Barcelona. Bek yang berperan penting pada raihan banyak trofi liga Champion buat Barca ini memang sudah pensiun beberapa tahun namun sosoknya tetap tak bisa lepas dari Blaugrana.

Charles Puyol Patut Menjadi Teladang Di Atas Lapangan

Barcelona sendiri kini memang sedang tak apik setelah kalah 3 kali beruntun di La Liga, Blaugrana juga terhempas dari Liga Champion setelah dianggap banyak pihak akan mengulangi treble musim lalu. Namun itu sebuah kenyataan yang harus diterima Iniesta CS.

Kini posisi Barca tak lagi aman karena di klasemen Liga poin 76 berhasil disamai oleh Atletico Madrid sementara Madrid hanya selisih satu poin di bawahnya. Kenyataan ini telah mengundang tanya banyak pihak, apa yang terjadi dengan Barcelona ?

Barcelona butuh pemimpin seperti Charles Puyol di lapangan. Ia mampu membangkitkan mental tim bila sedang terpuruk. Itu merupakan pendapat dari Capello yang pernah melatih Madrid di Liga Spanyol. “ Charles Puyol tentu merupakan kapten tim yang hebat. Kehadiran di ruang ganti amat penting buat tim bila ada pemain ini “ tambah Capello

Capello juga mencontohkan Juventus yang pada awal musim terpuruk namun kini di ambang juara Liga italia. Hal ini berkat kepemimpinan dari Buffon yang mampu menetralisir keadaan. Ini pun terjadi bila Puyol masih ada di Barcelona.

Tentu patut ditunggu apakah Messi CS akan terus-terusan terpuruk sementara sisa musim sudah tak lama lagi. Bila tak mampu menang dalam lima laga sisa maka gelar juara Liga akan hilang dari Blaugrana. Bahkan peluang menjuarai Copa Del Rey pun bisa sirna karena lawan yang dihadapi adalah Sevilla yang juga sedang tampil baik musim ini.

Charles Puyol tentu kini sudah menjadi mantan namun sosoknya belum tergantikan untuk Blaugrana. Semoga Barcelona bisa menemukan pemimpin yang sepadang dengan Puyol agar bisa menjadi lebih baik dari musim ke musim. Iniesta yang kini menjadi kapten dianggap belum sekarismatik Puyol di lapangan.