Barcelona Mulai Siapkan Penerus Messi

Barcelona mulai mempersiapkan langkah mencari penerus Lionel Messi dengan memboyong Franco Bartucci

0
Barcelona Mulai Siapkan Penerus Messi
Barcelona Mulai Siapkan Penerus Messi

Bolahero.com – Lionel Messi memang tak akan selamanya menjadi punggawa Barcelona, meskipun terbilang hingga saat ini, kesetiaan Messi terhadap El Azulgrana –julukan Barcelona- tidak dapat disangsikan namun seiring dengan berjalannya waktu, semakin termakan oleh usia maka performa seorang pesepakbola profesional termasuk Lionel Messi pun akan menurun.

Hal itulah yang tampaknya mulai diantisipasi oleh Barcelona, maka dari itu mereka mulai bergerilya untuk memburu pemain muda yang memiliki skill mengesankan seperti Messi. Kabarnya, di salah satu klub besar Argentina, yaitu Estudiantes de la Plata ada seorang bocah berusia 16 tahun dan digadang-gadang memiliki skill menawan layaknya seorang Lionel Messi di kala ia masih remaja.

Mendengar kabar tersebut tentu saja Barcelona segera bergerak cepat untuk memperhatikan performa bocah bernama Franco Bartucci itu. Tak membutuhkan waktu lama bagi Los Blaugrana –julukan lain Barcelona- untuk mengamankan tanda tangan kontrak dari pemain muda calon bintang masa depan Argentina tersebut.

Belakangan ini, di Argentina nama Franco Bartucci memang mulai dikenal khususnya dikenal sebagai pemain muda paling berbakat di negara tersebut. Saking terkenalnya, bahkan diyakini karier Bartucci nanti akan sama gemilangnya seperti Messi.

Bila ditarik mundur ke belakang, sebenarnya pihak Barcelona khususnya para pencari bakat klub tersebut mulai kepincut dengan performa Bartucci ketika klub yang menaunginya melakukan tur ke Spanyol. Saat itu Bartucci juga berkesempatan untuk bermain melawan Barcelona, dengan sekejap aksinya sebagai striker membuat staff pencari bakat Barcelona jatuh hati.

Untungnya, keinginan Barcelona untuk merekrut Bartucci tidak bertepuk sebelah tangan, pasalnya dengan senang hati remaja berusia 16 tahun tersebut bersedia menerima penawaran yang diajukan oleh klub jawara La Liga Spanyol musim 2015/2016 itu. Pada 22 Juli mendatang kabarnya, Bartucci akan terbang ke Camp Nou, markas Barcelona dan pada 8 Agustus yang akan datang, pemain muda kelahiran tahun 2000 itu akan mulai berlatih bersama rekan-rekan barunya di Barcelona.

Hanya saja karena usianya yang masih sangat belia itu, maka tampaknya hampir dipastikan Bartucci belum akan diturunkan bersama skuad utama Barcelona. Untuk semakin mematangkan skillnya, Bartucci nanti akan menimba ilmu lebih banyak lagi setidaknya selama dua tahun di tim akademi Barcelona.