Barcelona Masih Bertahan di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Bolahero.com – Luis Enrique dan para penggawa Barcelona kembali membuktikan keperkasaan mereka dengan keberhasilannya membantai Espanyol pada laga Derby semalam, dengan skor 5-0. Kemenangan ini memastikan tim tersebut kokoh berada di puncak klasemen. Dengan menyisakan satu laga lagi melawan Granada, yang berada di posisi 16, satu kemenangan lagi saja sudah bisa membuat Barcelona kembali menjuarai Liga Spanyol.

Di sisi lain, kemenangan Real Madrid atas Valencia, dengan skor 3-2, menempel ketat Barcelona di posisi ke-2 dengan selisi 1 poin saja. Sedangkan tim papan atas lainnya, Atletico Madrid, sudah dipastikan akan kesulitan untuk mengejar kedua pesaingnya tersebut. Atletico Madrid mengalami kekalahan 1-2 dari tamunya, Levante.

Keperkasaan Barcelona ini dibuka dengan gol Lionel Messi lewat tendangan bebas pada menit 8. Lalu ditambah dengan dua gol dari pemain asal Uruguay, Luis Suarez dan dilengkapi oleh gol, masing-masing dari Rafinha dan Neymar.

Pada pertandingan semalam, keperkasaan trio MSN kembali merajalela, dimana hal ini dibuktikan dengan berhasilnya ketiga pemain tersebut dalam mencetak gold an juga assist. Kembali peforma ketiga pemain tersebut bisa menjadi modal yang cukup untuk mengalahkan Granada pada pertandingan akhir nanti dan memastikan gelar juara Liga Spanyol. Setidaknya, walaupun tidak berhasil berprestasi di ajang Liga Champions, tim Catalan ini masih bisa membuktikan bahwa tim mereka adalah yang terkuat di ajang persepakbolaan Spanyol musim 2015 / 2016.