Barcelona sedang tak bagus
Apes Barcelona kala Ditekuk Valencia di Kandang

Bolahero.Com – Kemenangan tampaknya masih sulit diraih Barcelona. Kekalahan di kandang sendiri atas Valencia 1-2 menjadi bukti sahih kerapuhan Barelona. Ada beberapa pihak seperti Rakitic yang menyebut Barca sedang apes sementara yang lain menyebut Barca sedang dalam performa yang buruk pasca kehilangan peluang memenangi liga Champion.

Valencia Menang Karena Mampu Mencuri 2 Gol di Babak Pertama

Pada pertandingan ini, penampilan ciamik kiper Valencia juga patut diacungi jempol berkat beberapa penyelamatan briliannya. Seperti biasa, Blaugrana mendominasi permainan dengan tikitakanya. Namun malah sang tamu yang membobol gawang Messi CS hingga 2 gol sebelum turun minum. Tentu ini menjadi pukulan telak meskipun di babak kedua Messi berhasil mecatatkan namanya di papan skor.

Setelah menang besar atas Getafe di La Liga, laga berikutnya menjadi bencana bagi Iniesta DKK karena hanya mampu menang 3 kali dan sekali imbang termasuk kekalahan atas Madrid di El Classico. Sungguh malang.

Jalannya pertandingan seperti ini, di menit awal, Messi mendapat umpan akurat dari Suarez namun ke sisi kanan yang memang bukan area Messi. Sontekan kaki kirinya mampu dibendung Diego Alvez dengan bagus.

Di menit ke-11 pun Diego Alvez kembali melakukan aksi brilian karena mampu menepis sontekan lambung dari Neymar yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Alvez. Memang luar biasa penampilan kiper Valencia ini. Valencia meski terus ditekan sempat mengancam pada menit 17. Adalah Rodrigo yang melepaskan umpan datar setelah tim melakukan counter attack namun sayang sepakan masih melebar.  Barca kembali mengancam dengan sundulan dari Mascherano dan kemudian dilanjutkan oleh Suarez namun masih melambung tipis di atas gawang.

Sebelum turun minum, Valencia menjebol gawang Barcelona lewat gol bunuh diri Rakitic dan juga Santi Mina masing masing di menit 16 dan 45. Sementara gol balasan terjadi di babak kedua oleh Lionel Messi yaitu pada menit ke 63. Tentu kekalahan Barca ini membuat poin dengan pesaing semakin dekat. Poin Atletico kini sama dengan Barca sementara Madrid menguntit di bawahnya dengan selisih satu saja. Artinya peluang juara masih amat ketat buat Barca.