Manchester City menang besar melawan Chelsea 3-3
Manchester City Layak Menang

 

Bolahero.Com – Kemenangan Manchester City atas Chelsea ternyata membawa Euforia untuk benyak pihak tak terkecuali pelatih Manuel Pelegrini. Tentu ini amat beralasan karena The Citizen mampu mempermalukan The Blues di depan publik sendiri dengan skor 3-0 tanpa balas. Terlepas Chelsea sedang dalam masalah internal, tentu saja itu merupakan hasil yang tak wajar karena setidaknya Chelsea harus bisa memberi perlawanan.

Manchester City Menang Karena Baik Alam Bertahan Dan Menyerang

Ketiga gol City dicetak oleh Sergio Aguero. Dengan hattricknya ini tentu saja, striker gempal ini menjadi semakin tajam dan mengembalikan namanya menjadi harum kembali setelah pada laga melawan PSG di leg 2 liga Champion gagal mengeksekusi Pinalti.

Dalam pertandingan itu, sebenarnya The Citizen hanya menguasai bola sebanyak 43,5 persen, menuruh Whoscored. Namun dari kenyataan itu, percobaan City lebih banyak yang mengarah ke gawang. 11 percobaan, City berhasil membuat upaya gol dengan 8 tepat sasaran. Sementara The Blues hanya 4 saja yang mengarah ke gawang.

Kemenangan ke-100 untuk City ini tentu saja membaut pelegrini puas. Tentu karena semua didapat di kandang rival terbesar mereka dan laga yang dihelat di kandang. Menurut Skysports, Pelegrini berkata “ Tim bermain apik di kedua lini, yaitu pertahanan dan serangan. Ini adalah tim yang amat spesial bila semua peman inti bisa bermain bersama “

“ saya sadar melawan Chelsea bukanlah hal yang mudah. Dan tentu ini merupakan pembalasan atas mereka yang telah menyingkirkan tim dari piala FA “ ya, kala itu Chelsea mempermalukan City di FA dengan skor besar meskipun kenyataannya memang Pelegrini menurunkan banyak pemain pelapis.

Dalam laga big match itu, bukan hanya Aguero yang moncer tapi juga De Bruyne yang memang tampil apik pasca cedera. Pemain ini menjadi motor serangan dengan pergerakannya yang amat lincah. Tentu menjadi spesial membuat City menang karena De Bruyne adalah mantan anak yang terbuang di Chelsea. Kemenangan ini tentu akan membuat The Citizen menjadi lebih percaya diri karena akan bersua Madrid di semi final Liga Champion.