Banding Napoli Diterima, Hukuman Higuain Dikurangi
Reaksi Keras Higuain Saat Diganjar Kartu Merah

Bolahero.comBanding Napoli terkait dengan sanksi yang dijatuhkan kepada pemain andalan mereka yaitu Gonzalo Higuain telah diterima. Dengan diterimanya banding yang mereka ajukan tersebut maka masa hukuman Higuain dikurangi sehingga striker asal Argentina tersebut bisa memperkuat timnya saat menghadapi AS Roma.

Seperti yang diketahui pemain yang bersangkutan diganjar hukuman berupa sanksi larangan bermain sebanyak empat laga. Sanksi tersebut diterima oleh Higuain setelah dirinya mengeluarkan reaksi keras ketika ia diganjar kartu merah saat timnya dikalahkan oleh Udinese dengan skor 1-3 yang berlangsung dua pekan yang lalu.

Pihak Partenopei lantas tidak tinggal diam dengan mengajukan banding supaya sanksi yang diterima oleh pemainnya bisa mendapat keringanan hukuman menjadi dua laga. Akan tetapi dalam keputusannya yang dikeluarkan oleh Pengadilan Banding memutuskan hanya bisa mengabulkan setengahnya juga tidak akan membatalkan hukuman denda kepada Higuain sebesar 20 ribu euro.

Dengan hasil banding tersebut maka Higuain kini tinggal menjalani larangan untuk tampil sebanyak tiga laga dan eks punggawa Real Madrid itu sudah absen memperkuat timnya saat menghadapi Verona dan masih akan menepi saat Napoli menghadapi Inter Milan (16/04) serta Bologna (19/04).

Untungnya Napoli sudah bisa kembali memainkan Higuain kala berjumpa dengan Roma pada 25 April mendatang seperti yang dilansir oleh Football Italia. Saat ini Napoli bercokol di posisi kedua di tangga klasemen dan terpaut enam poin dari Juventus yang memuncaki klasemen Serie-A.