Bale Tidak Peduli Dirinya Jadi Top Skorer Atau Tidak
Komentar Bale soal kemungkinan dirinya meraih Sepatu Emas

Bolahero.com – Bomber andalan Wales, Gareth Bale tidak peduli dirinya jadi top skorer atau tidak menyusul performa gemilang yang ditunjukkan olehnya selama tampil di Piala Eropa 2016 ini. Pemain yang sempat membela Tottenham Hotspur tersebut tercatat sudah membukukan tiga gol dari enam gol yang dibuat oleh Wales selama tampil di babak penyisihan grup.

Bale sendiri tercatat selalu menyumbangkan satu gol dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan oleh Wales sebelumnya mulai dari saat timnya menghadapi Slovakia, Inggris dan terakhir Rusia. Berkat torehannya itu membuat Bale menjadi pemain pertama yang selalu membukukan gol di fase grup sejak Ruud van Nistelrooy dan Milan Baros melakukannya pada ajang Piala Eropa 2004 silam.

Pemain yang bersangkutan memiliki kesempatan untuk melanjutkan torehannya tersebut kala timnya menghadapi Irlandia Utara pada babak 16 besar yang akan diadakan di Parc des Princes, Sabtu (26/6/16). Dalam pernyataannya jelang laga tersebut Bale membahas soal seberapa pentingnya menjadi top skorer di turnamen ini bagi dirinya.

“Ini benar-benar bukan mengenai saya dalam memperebutkan Sepatu Emas. Saya telah diberi tahu jika saya saat ini menjadi salah satu top skorer namun hal itu tidaklah penting buat saya,” ungkap Bale seperti yang dikutip dari Sky Sports. “Jika kami bisa memenangi setiap laga dengan skor 1-0, maka kami akan memenangi titel dan bila saya tak mencetak gol lagi maka saya benar-benar tak peduli,” sambung Bale.

“Bagi saya hal ini cuma mengenai bagaimana caranya untuk menang. Baik itu karena gol bunuh diri atau karena orang lain di dalam tim kami yang berhasil membuat gol. Mungkin saja bagi pemain lain menjadi top skorer berarti penting untuk mereka akan tetapi bagi saya justru sebaliknya,” timpalnya.

“Kalau kebetulan saya berhasil mendapatkannya maka itu akan menjadi sesuatu yang cukup brilian. Kalau pun tidak maka itu sama sekali tak akan mengubah saya,” tandas bintang Real Madrid tersebut yang menegaskan tidak terlalu memusingkan apakah dirinya bakal meraih Sepatu Emas atau tidak.