Bale Tanggapi Soal Pernyataannya Terhadap Inggris
Bale akui timnya memang lebih baik dibanding Inggris

Bolahero.com – Bintang Wales, Gareth Bale tanggapi soal pernyataannya terhadap Inggris yang memicu kontroversi jelang pertemuan antara kedua pada pertandingan kedua Grup B Euro 2016 yang akan diadakan di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6/16) malam WIB. Dalam laga bertajuk derby Britania ini memang kerap diselimuti dengan perang komentar yang melibatkan kedua kubu mengingat hubungan antara Inggris dengan Wales yang tidak terlalu baik.

Sebagaimana diketahui kala itu Bale dengan tegas mengatakan bahwa Wales memiliki gairah bermain yang jauh lebih besar dari yang dimiliki oleh timnas Inggris. Sontak komentarnya tersebut membuat manajer The Three Lions, Roy Hodgson ikut buka suara dengan mengatakan bahwa itu adalah hak Bale secara pribadi untuk menyampaikan pendapatnya. Gelandang Inggris, Jack Wilshere juga ikut menimpali dengan berkata bila hubungan Wales dengan Inggris memang tidak begitu baik walaupun kedua klub ini sebenarnya masih ‘bersaudara’.

Kini giliran Bale yang bersuara dan dirinya mengatakan bila ucapannya pada waktu itu telah disalahartikan. Dirinya pun menegaskan jika ucapannya itu terlontar sesuai dengan kata hatinya yang merasa timnya memang jauh lebih baik.

“Saya tak pernah mengatakan bila mereka tidak memiliki gairah ataupun kebanggaan. Saya hanya merasa jika dalam pendapat saya, bahwa gairah dan juga kebanggaan kami jauh lebih besar dan saya pun merasa yakin mereka akan berpendapat bila mereka juga jauh lebih baik dibandingkan kami,” ucap Bale seperti yang diwartakan oleh Sky Sports.

“Orang-orang jelas sekali akan senang membaca sesuatu yang sedikit keluar dari konteksnya. Saya juga merasa senang terkait dengan komentar yang saya berikan ini karena saya sendiri merasa jika kami mempunyai semangat tim yang sangat besar, mungkin juga yang terbaik yang pernah saya lihat di tim ini,” lanjut gelandang Real Madrid tersebut menambahkan.

“Apakah rugbi dan sepakbola atau apapun olahraganya di Wales, kami seolah memiliki level lanjut. Anda akan benar-benar merasakan hal itu di lapangan, menyaksikan pertandingannya, dan saya hanya sekedar memberikan pendapat pribadi saya,” tutup Bale yang sempat merumput bersama Tottenham Hotspur ini.