Bale Sebut Wales Ingin Jadi Momok Belgia
Bintang Wales mengatakan timnya ingin bisa menjadi momok untuk Belgia

Bolahero.com Gareth Bale sebut Wales ingin jadi momok Belgia jelang laga yang akan mempertemukan kedua tim ini di babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Wales sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri menjalani laga yang cukup krusial dengan menghadapi skuat besutan Marc Wilmots pada laga yang digelar di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Sabtu (2/7/16) dini hari WIB.

Menghadapi Belgia memang Wales berada di atas angin pasalnya dari tiga pertemuan terakhir menghadapi The Red Devils tercatat anak asuh Chris Coleman ini belum pernah kalah dengan mencatatkan satu kemenangan dan dua kali meraih hasil imbang. Tentu saja ini menjadi modal positif bagi Wales yang akan menghadapi salah satu tim unggulan pada turnamen ini.

Yang lebih meyakinkan lagi adalah Wales berhasil menghempaskan Belgia dengan skor 1-0 pada pertemuan mereka yang terakhir pada Juni 2015 silam. Berbekal catatan itulah Bale yang memperkuat Real Madrid ini cukup yakin timnya akan mampu kembali meraih hasil positif saat menghadapi Belgia. Lebih jauh lagi, Bale juga mengatakan bila Wales ingin jadi momok Belgia dan hal tersebut akan berusaha kembali mereka wujudkan pada pertandingan babak perempatfinal nanti.

“Belgia adalah salah satu tim yang menjadi unggulan teratas dan itu penting sebab itu akan memberikan kami keyakinan lebih bahwa kami akan bisa melewati hadangan tim besar. Itulah yang memberikan kami suatu keyakinan kami sekaligus membawa kami melampaui batas. Semoga saja kami saat ini telah menjadi momok bagi Belgia,” ucap Bale seperti dilansir Mirror.

“Kami tahu bila tim sudah bekerja dengan amat baik dan kami pun tahu negara merasa bangga dengan kami bahkan sekalipun kami tersingkir. Tetapi, mentalitas kami adalah kami ingin bisa terus maju dan melangkah sejauh mungkin dan akhirnya kami akan berjuang untuk memenangi turnamen ini,” tandas Bale yang menyebut Wales ingin jadi momok Belgia. Jika berhasil keluar sebagai pemenang maka Wales akan menghadapi pemenang pada babak perempatfinal lainnya yang mempertemukan Portugal dengan Polandia di babak semifinal.