Bale Puji Dukungan Dari Para Pendukung Wales
Dukungan para suporter Wales membuat Bale terharu

Bolahero.com Gareth Bale puji dukungan dari para pendukung Wales usai mengantarkan timnya memenangi babak penyisihan Grup B menghadapi Slovakia yang berakhir dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini memang terasa spesial karena ini menjadi kemenangan pertama bagi Wales yang menjalani debutnya dengan tampil di ajang Piala Eropa dan raihan gemilang ini memang tidak lepas dari dukungan para fans mereka.

Wales menuntaskan laga pembuka Grup B ini dengan penuh perjuangan saat berhadapan dengan Slovakia di Stade de Bordeaux pada Sabtu, (11/6/16) malam WIB. Anak asuh Chris Coleman memulai laga dengan cukup baik apalagi mereka unggul cepat setelah Bale mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-10. Gol tersebut dicetak oleh pemain bintang Real Madrid ini melalui eksekusi tendangan bebas dan skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Begitu babak kedua dimulai, Slovakia mulai mampu memberikan tekanan yang berarti dan puncaknya mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-62 lewat gol Ondrej Duda. Kemenangan Wales sendiri dipastikan oleh Hal Robson-Kanu yang mencetak gol balasan saat pertandingan memasuki menit ke-81 dan skor 2-1 ini beratahan hingga pertandingan berakhir. Secara khusus Bale mengapresiasi kehadiran ribuan suporter Wales yang terus memberikan dukungan dan ini berbanding terbalik dengan jumlah pendukung Slovakia yang datang ke stadion.

“Pertandingan tadi tidak ubahnya seperti laga kandang. Fans kami merupakan yang terbaik di dunia. Mereka semua benar-benar berada di belakang kami dan kami pun bisa memberikan mereka sesuatu untuk mereka rayakan,” ucap Bale seperti yang dilansir oleh Sports Mole.

“Ini adalah suatu momen yang tidak akan bisa dilupakan, sebuah momen yang bersejarah untuk negara kami. Tidak masalah soal gol karena yang paling penting adalah kami mampu meraih poin penuh,” timpal Bale. “Hal yang menentukan pada kemenangan tadi benar-benar luar biasa. Skuad ini adalah yang terbaik dan semua orang tahu itu, masing-masing mengetahui peran mereka dan hanya perlu untuk tetap menjaga daya juang. Kami telah melewati laga pertama dan masih ada dua lagi jadi kami masih harus tetap menjaga semangat ini,” tandasnya.