Bale Persilahkan Suporter Inggris Dukung Wales
Komentar Bale kepada para suporter Inggris

Bolahero.com – Bale persilahkan suporter Inggris dukung Wales yang tengah bersiap menjalani laga penting dengan menghadapi Belgia yang menyandang status sebagai tim unggulan pada babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Sabtu (2/7/16) dini hari WIB. Sekedar catatan saat ini Wales menjadi satu-satunya wakil dari Britania Raya yang tersisa dan masih bertahan di turnamen ini menyusul tersingkirnya Inggris, Republik Irlandia dan Irlandia Utara di babak 16 besar lalu.

Keempat negara tersebut sebenarnya berhasil lolos dari fase grup namun di babak 16 besar justru mereka bertumbangan dimulai dari Republik Irlandia yang dibungkam oleh tuan rumah Prancis kemudian Inggris yang secara mengejutkan ditekuk oleh Islandia. Sementara itu Wales sendiri berhasil melaju hingga ke babak perempatfinal ini setelah mengalahkan Irlandia Utara.

“Tentu saja kami amat senang karena bisa menjadi satu-satunya wakil dari Britania Raya terakhir di turnamen ini. Itu berarti saat ini adalah waktunya bagi kami untuk bersinar,” ungkap Gareth Bale seperti yang dilansir Daily Star.

“Kami adalah satu-satunya wakil Britania Raya yang masih tersisa dalam kompetisi ini yang mana itu menjadi suatu pencapaian yang sangat menakjubkan. Pertandingan menghadapi Irlandia Utara merupakan pertandingan yang buruk dan sangat tidak cocok untuk kami. Namun kami bisa memenangi laga seperti itu dengan menunjukkan semangat tim dan karakter yang kami punyai,” lanjut bintang Real Madrid tersebut. “Kami sangat senang dan juga bangga untuk mengibarkan bendera Wales dalam tahap ini,” timpalnya.

Para pemain Wales sebelumnya sempat mendapat cibiran karena mereka kedapatan terlihat girang ketika mengetahui Inggris disingkirkan oleh Islandia. Skuat asuhan Chris Coleman ini dinilai tidak memberikan rasa hormat untuk Inggris namun setelah Wayne Rooney tersingkir secara terbuka Bale memberikan kesempatan kepada suporter Inggris untuk mendukung timnya.

“Jika mereka (suporter Inggris) ingin memberikan dukungan kepada kami tentu saja silakan untuk mendukung kami,” ujar Bale. “Meski begitu para suporter kami memang luar biasa dan kami sangat ingin membuat mereka merasa bangga,” tutup Bale.