Bale Mengaku Sempat Gugup Jelang Babak Adu Penalti
Bale secara jujur mengaku dirinya sempat gugup jelang adu penalti menghadapi Atletico

Bolahero.com – Winger Madrid, Gareth Bale mengaku sempat gugup jelang babak adu penalti setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1 hingga babak tambahan waktu. Pada akhirnya Real Madrid sukses memenangi drama adu penalti yang berlangsung cukup menegangkan tersebut lantaran lima penendang mereka semuanya berhasil berbuah gol sehingga tim besutan Zinedine Zidane ini pun unggul 5-3 atas Atletico Madrid yang kembali menelan kekalahan di babak final Liga Champions.

Bertanding menghadapi Atletico di San Siro, Minggu (29/5/16) dini hari WIB, Real Madrid terpaksa mengakhiri laga dengan skor 1-1 dan hingga pertandingan berjalan 120 menit masih belum ada tim yang keluar sebagai pemenang. Karena itu pertandingan diteruskan dengan adu penalti di mana lima algojo Madrid (Lucas Vazquez, Marcelo, Bale, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo) mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Sebaliknya dari pihak Atletico hanya Antoine Griezmann, Gabi serta Saul saja yang sukses melesakkan gol sementara itu Juanfran yang menjadi penendang keempat gagal menunuaikan tugasnya yang membuat Real Madrid berhasil membawa pulang trofi Liga Champions ke-11 mereka.

“Tiap-tiap pemain memberikan segalanya dalam laga ini. Klub dan juga fans sangat luar biasa dalam perjalanan kali ini. Mereka semua layak untuk mendapatkannya,” ujar Bale seperti yang diberitakan oleh Soccerway. Bale juga mengaku bila dirinya sempat merasa gugup ketika timnya akan memulai babak adu penalti. “Jujur saya merasa gugup ketika harus masuk ke babak adu penalti tetapi tidak saat menjalankannya. Kami terus menjaga kepercayaan diri ini dan pada akhirnya bisa merebut titel,” lanjut Bale.

“Rasanya sungguh sangat luar biasa. Ketika perpanjangan waktu, ada beberapa pemain kami yang mengalami kram. Akan tetapi kami terus menunjukkan ketahanan fisik kami, dan apa yang akhirnya dapat mencapai akhir pertandingan dengan menjadi pemenang,” sambung eks punggawa Tottenham Hotspur tersebut yang juga memuji permainan Atletico.

Atletico Madrid sudah menyuguhkan permainan yang sangat hebat dan kami menyayangkan akan hasil akhirnya. Namun final tetaplah final dan kami mesti bisa memenangkannya,” tutup Bale yang memberikan simpatinya kepada sang rival sekota timnya ini.