Bale Kecewa Dengan Kekalahan Wales
Bale komentari kekalahan menyakitkan Wales

Bolahero.com – Gareth Bale kecewa dengan kekalahan Wales saat menghadapi Inggris dalam laga bertajuk derby Britania pada laga lanjutan Grup B Piala Eropa 2016 yang diadakan di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6/16) malam WIB. Pada laga tersebut The Three Lions menang dengan skor tipis 2-1 setelah Daniel Sturridge mencetak gol kemenangan timnya di menit ke-92 yang mengubah hasil akhir pertandingan.

Wales sebenarnya sempat unggul setelah Gareth Bale menjebol gawang Joe Hart lewat eksekusi tendangan bebas di menit 42. Tetapi Inggris mampu menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-56. Gol balasan Inggris ini dicatatkan oleh Jamie Vardy yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Skor 1-1 ini terus bertahan hingga mendekati menit-menit akhir pertandingan dan banyak yang mengira bahwa pertandingan ini akan berakhir imbang.

Namun yang terjadi malah kebalikannya karena Sturridge sukses mencetak gol kemenangan untuk timnya di menit injury time yang membuat kedudukan berubah menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga dan Wales pun mesti merelakan kekalahan mereka ini.

“Jelas sekali ini menjadi kekecewaan yang sangat besar tetapi saya juga merasa bangga dengan semuanya,” ungkap Bale seperti dilansir dari situs resmi UEFA. “Kami telah memberikan semuanya seperti yang selalu kami lakukan dan saya pun sudah mengatakan hal ini sebelumnya jika pada akhirnya kami tersingkir tetapi kami telah memberikan 100 persen maka kami tak bisa melakukannya lebih banyak lagi,” lanjut Bale.

“Saat ini kami masih kecewa tetapi internal kami kuat dan turnamen juga belum selesai. Kami akan menghadapi pertandingan selanjutnya dengan kekuatan yang jauh lebih besar,” sambung gelandang Real Madrid tersebut yang menegaskan bila timnya akan terus berjuang keras demi bisa melaju ke babak knock out. “Kami akan terus berjuang. Kami akan tetap bertarung dengan sekuat tenaga untuk lolos,” tandas Bale. Dengan hasil ini maka Wales tidak memiliki pilihan lain selain memenangi pertandingan terakhir mereka di babak grup dengan menghadapi Rusia pada 21 Juni mendatang.