ronaldo bale pasangan serasi
ronaldo bale ciamik

Tidak ada yang bisa mengelak jika kedua pemain termahal di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, adalah tiang paling penting Real Madrid dalam mengarungi musim ini. Bagaimana tidak? Baik Bale atau Ronaldo, mereka berdua selalu menjadi penentu. Ronaldo selalu saja menjadi andalan Real Madrid dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan. Gol-gol pentingnya dibanyak laga, termasuk saat mengalahkan Barcelona di Camp Nou beberapa bulan lalu, sudah sangat membantu Real Madrid di musim ini.

Dua Pemain Hebat di Dunia

Sedangkan Gareth Bale lebih berperan sebagai bayangan di dalam tim Madrid. Dia lebih kea rah mendukung pemain-pemain macam Benzema, Jese, atau Ronaldo dalam mencetak gol. Tetapi, saat Ronaldo tidak bermain dalam beberapa pekan lalu, Bale selalu muncul sebagai pahlawan penyelamat. Puncaknya adalah gol sundulannya ke gawang Rayo Vallecano dan Real Sociedad yang sukses membawa Real Madrid mendulang poin penuh guna mengamankan diri di dalam persaingan dengan Barcelona.

Legenda El Real, Francisco Gento, mengungkapkan bahwa duet kedua pemain ini akan semakin membuat Real Madrid mengerikan andai saja mereka berdua semakin mempertajam kerjasama mereka satu sama lain. Ini tak lepas dari hasil yang diraih kedua pemain ini dalam segala kompetisi yang dilalui oleh Real Madrid.

“Keduanya adalah pemain bagus. Tidak ada yang seperti mereka. Jika saja mereka bekerjasama lebih baik lagi dan lebih banyak saling membantu, mereka (Madrid) akan meraih lebih banyak kesuksesan,” ungkap sang legenda kepada AS dan dikutip oleh Soccerway.

Hasil di lapangan memang tidak bisa bohong. 49 gol yang diciptakan Ronaldo musim ini dan 19 gol yang diciptakan Bale musim ini di semua ajang menjadi bukti nyata betapa penting peran kedua pemain ini dalam skuat Real Madrid. Tetapi, beberapa kali hubungan mereka berdua dikabarkan sedang dalam ketidakakuran oleh media sampai mereka berdua pun harus turun tangan untuk menmberikan klarifikasinya. Tetapi, bagaimanapun juga, layak ditunggu peran mereka berdua dalam dua pertandingan final mereka di la Liga dan Liga Champions.