Bagi Suarez Memenangi La Liga Lebih Penting Ketimbang Sepatu Emas
Suarez lebih memilih angkat trofi La Liga dibanding menangi sepatu emas

Bolahero.com – Bagi Suarez memenangi La Liga lebih penting ketimbang sepatu emas jelang laga penentuan antara Barcelona kontra Granada yang akan menentukan nasib tim besutan Luis Enrique tersebut yang tengah bersaing ketat dengan Madrid untuk meraih gelar juara liga.

Sebelumnya Luis Suarez memang pernah memenangi trofi sepatu emas pada saat dirinya masih membela Liverpool namun The Reds justru gagal mengangkat trofi Premier League. Hal tersebut rupanya masih membekas di dalam hati Luis Suarez karena itu dirinya lebih memilih tidak menjadi El Pichichi asalkan timnya mampu keluar sebagai juara Liga Spanyol.

Saat ini Suarez berada di urutan pertama dalam daftar topskorer La Liga dengan koleksi 37 gol. Bomber asal Uruguay itu unggul empat gol dari mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua. Sementara itu Barca sendiri masih menduduki puncak klasemen dengan nilai 88 poin tetapi mereka hanya unggul satu angka saja dari El Real yang menjadi runner-up.

Dengan satu pertandingan tersisa maka sangat mungkin bagi Suarez untuk menjadi topskorer La Liga namun posisi Barca masih belum aman karena mereka hanya terpaut satu angka saja dari Real Madrid. “Saya sangat sennag karena bisa membantu tim, tetapi memenangi El Pichichi dan sepatu emas tak akan ada artinya apabila kami gagal menjadi juara,” ungkap Suarez kepada Soccerway.

“Saya memenangi itu (sepatu emas) bersama Liverpool namun kami justru gagal juarai liga,” lanjutnya.