Bagi Coleman Yang Terpenting Timnya Lolos Meski Tampil Buruk
Coleman utamakan hasil akhir setelah Wales dinilai bermain buruk

Bolahero.com – Bagi Coleman yang terpenting timnya lolos meski tampil buruk usai mengandaskan Irlandia Utara di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (25/6/16) malam WIB. Pada pertandingan tersebut Wales hanya menang tipis 1-0 atas Irlandia Utara dan kemenangan yang didapatkan oleh Gareth Bale dan kawan-kawan ini juga berkat gol bunuh diri Gareth McAuley.

Pada pertandingan tersebut Wales mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 56%. Di samping itu mereka juga menghasilkan tujuh tendangan percobaan yang mana tercatat hanya ada satu yang tepat ke sasaran. Bandingkan dengan Irlandia Utara yang mendapatkan enam attempts dan sebanyak tiga tembakan percobaan mereka on target walaupun mereka kalah dalam hal ball possession atas Wales.

Banyak yang menilai seharusnya Wales bisa tampil lebih impresif pada pertandingan kali ini mengingat skuad mereka dihuni oleh para pemain top mulai dari Bale, Aaron Ramsey hingga Joe Ledley. Tak ayal penampilan Wales ini mendapat sindiran dari media Inggris yang mengejek bila penampilan Ramsey masih kalah impresif dari warna rambut barunya yang mencolok. Namun menurut sang pelatih memang permainan anak asuhnya tidak begitu impresif tetapi dirinya tidak terlalu memperdulikan hal tersebut karena yang paling penting timnya berhasil menang dan sukses melaju ke babak selanjutnya.

“Ini adalah laga yang buruk, siapa yang bakal peduli? Kami berhasil lolos ke babak perempatfinal dengan tampil tidak dalam performa kami yang terbaik. Ketika ada keberuntungan yang datang menghampiri, kami harus bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” ujar Chris Coleman seperti yang dilansir dari Reuters.

“Saya ingin memberikan kredit kepada Irlandia Utara karena mereka adalah lawan yang sulit dan mampu menunjukkan kerja keras dalam setiap laga selain itu mereka juga sangat berbahaya,” lanjut Coleman. “Mereka mungkin saja bermain lebih baik kali ini tetapi kami memiliki poin yang lebih, yaitu pada hal keberanian. Kami tampil di tengah lapangan dan memperlihatkan sisi lain yang dimiliki oleh tim ini,” tandasnya.