Axel Witsel Semakin Percaya Diri Berkat Status Tim Nasional Belgia

Bolahero.com – Sedikit demi sedikit, perlahan namun pasti, peringkat tim nasional Belgia semakin meningkat dari bulan ke bulannya. Kini, tepat beberapa hari sebelum ajang terbesar di Eropa dimulai, tim nasional Belgia naik ke posisi 2  internasional, di mana posisi pertama ditempati oleh Argentina. Dengan kata lain, menurut ranking yang diberikan FIFA, tim nasional Belgia kini memiliki status sebagai tim terbaik di Eropa.

Hal ini tentu memberikan beberapa tekanan bagi pemain di mana mereka harus selalu tampil baik di setiap pertandingannya dan harus bisa mengalahkan setiap lawannya, termasuk tim besar sekalipun. Namun, efek berbeda terjadi pada salah satu pemain tengah Belgia, Axel Witsel. Pemain dari Zenit St. Petersburg ini mengaku status sebagai negara terbaik di Eropa ini malah membuat dirinya bermain dengan percaya diri. Bahkan pernyataan yang cukup unik pun dilontarkan oleh pemain dengan rambut kribo ini; “Lebih mudah melawan Spanyol dan Jerman dibandingakan dengan tim-tim kecil”.

Pernyataan tersebut keluar dari mulut Witsel karena status negara yang kini berada di posisi ke dua. Tim-tim besar tentu akan mengencangkan pertahanan mereka ketika melawan Belgia, namun di waktu bersamaan mereka pun akan bermain dengan sangat terbuka dan mencoba untuk membuat peluang sebanyak mungkin. Menurut Witsel, tentu akan lebih sulit untuk melawan tim-tim kecil yang nantinya bisa saja menaruh 6 pemain di sisi pertahanan dan bermain dengan sistem counter attack dengan kesempatan yang mungkin akan terbatas.