Aubameyang cetak 2 gol di menit-menit akhir untuk kemenangan Dortmund
Aubameyang cetak 2 gol di sisa 13 menit sebelum laga usai

Walaupun tidak diperkuat oleh Marco Reus dan Ilkay Gundogan, Dortmund berhasil memenangkan laga yang hampir saja berakhir dengan skor kacamata. Adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang berhasil membalikkan keadaan di menit-menit akhir. Borussia Dortmund sempat dibuat frustrasi oleh ketatnya pertahanan Ingoldstadt dan cemerlangnya kiper mereka, Ramazan Özcan. Beberapa kali terlihat Özcan melakukan penyelamatan yang gemilang terhadap serangan Dortmund. Namun keadaan langsung berbalik saat Aubameyang cetak 2 gol di menit-menit akhir untuk kemenangan Dortmund

Dortmund yang berada di peringkat ke-2 klasemen sementara, cukup dibuat kerepotan oleh Ingolstadt. Beberapa kali mereka melakukan penyerangan yang cukup bagus, namun tetap saja tidak membuahkan hasil. Laga juga sempat heboh ketika backpass Mats Hummels melewati atas kepala penjaga gawang Roman Bürki yang akhirnya dianulir oleh wasit karena Dario Lezcano dianggap melakukan pelanggaran terhadapnya.

Dengan hasil ini, Dortmund berhasil mengantongi 3 poin penting dengan total 44 poin untuk terus menempel Bayern Munchen di peringkat pertama dengan selisih 5 poin (total 49 poin). Akan tetapi besar kemungkinan Munchen akan meninggalkan Dortmund lebih jauh karena Munchen akan melawan tim yang sedang berusaha keluar dari zona degradasi yaitu Hoffeinheim.