Aubamenyang Tanyakan Soal Kepergian Hummels dan Guendogan
Dilepasnya Guendogan dan Hummels dalam waktu yang berdekatan mendapat tanggapan dari Aubamenyang

Bolahero.com – Aubamenyang tanyakan soal Kepergian Hummels dan Guendogan kepada manajemen Borussia Dortmund pasalnya kedua pemain pilar Die Borussen ini pergi meninggalkan Signal Iduna Park hanya dalam jarang kurang dari satu bulan saja. Tak ayal kondisi ini membuat pemain bernama lengkap Pierre-Emerick Aubamenyang ini merasa bertanya-tanya dengan kebijakan transfer timnya apalagi Dortmund memang kerap kali melepas pemain andalannya kepada tim rival mereka.

Seperti yang diketahui, Borussia Dortmund belum lama ini telah mengumumkan Kepindahan Mats Hummels yang kini berseragam Bayern Munchen pada 10 Mei lalu. Belum hilang kesedihan ditinggal bek tangguh berusia 27 tahun itu yang kembali ke Allianz Arena justru para pendukung Dortmund harus merelakan tim kesayangan mereka kembali ditinggal pemain andalannya dan pemain yang baru saja hengkang adalah Ilkay Guendogan yang bergabung dengan Manchester City. Guendogan telah resmi meninggalkan Dortmund pada 2 Juni lalu dan kabarnya pelatih anyar The Citizens, Pep Guardiola memang sangat tertarik untuk merekrut pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang itu. Tidak heran Aubamenyang kemudian berusaha meminta penjelasan kepada pihak klub soal dilepasnya dua rekannya dalam waktu yang cukup berdekatan ini.

“Saya telah melewatkan dua pertandingan terakhir menghadapi Gabon karena saya duduk dengan perwakilan Dortmund guna menanyakan mengenai masa depan klub. Jarang sekali terjadi saat Anda kehilangan dua pemain penting pada periode tertentu dalam waktu yang cukup singkat semacam itu,” ujar Aubamenyang seperti dilansir dari Fussball Transfer. “Mereka (Hummels dan Guendogan) adalah inti dari tim ini. Tetapi saya memiliki keyakinan besar dengan klub ini. Ada banyak sekali kesempatan untuk menemukan solusi yang bagus dan membuat beberapa transfer yang bagus pulas,” lanjut sang pemain.

Aubamenyang juga mengakui bila dirinya merasa nyaman bisa membela Dortmund yang di musim 2015/2016 gagal menjadi juara liga, DFB-Pokal dan menelan hasil yang kurang memuaskan di kompetisi Eropa. “Saya merasa nyaman berada di sini. Saya masih belum tahu mengenai masa depan saya nantinya akan seperti apa akan tetapi saya merasa senang berada di sini,” tandas Aubamenyang.