Atletico sedang dalam trek bagus
Atletico masih berpeluang juara

Siapa yang akan menjadi juara Liga Spanyol musim ini ? Tentu akan sulit dijawab karena sedang memanas dimana Barcelona, Madrid dan Atletico sedang dalam tren yang bagus. Barca sama poin dengan Atletico sementara Los Blancos hanya selisih satu poin saja. Ini artinya secara matemati, Semua tim masih berpeluang menang dalam 4 laga sisa di musim ini.

Atletico Madrid Berpotensi Juara Liga Spanyol

Misalkan Barcelona bisa menyapu bersih 4 laga yang ada maka The Catalan akan menjadi juara liga spanyol karena secara head to head, Iniesta CS menang baik dari Madrid maupun Atletico Madrid. Namun bila Barcalona terpeleset di satu pertandingan namun di sisi lain, Atletico tampil sempurna dengan memenang semua laga, maka Diego Godin CS yang akan juara.

Ini artinya kans menjadi juara Liga tak sepenuhnya dikontrol oleh anak asuh Simeone namun peluang tentu saja masih besar. Penampilan buruk Barca sehingga terlempar dari Liga Champion bisa saja menjadi masalah besar buat tim Catalan ini namun pekan kemarin, Barcelona tampil trengginas dengan melibas Deportivo 8-0.

Direktur olahraga Atletico mengatakan “ peluang kami menjadi juara tentu saja masih besar namun semua masih tergantung dari Barcelona. Bila tim catalan ini mampu konsisten menang di 4 laga sisa, maka baik Madrid maupun Atletico tak akan juara “

Atletico memang tampil bagus dalam beberapa musim ini semenjak kedatangan Diego Simeone. Permainan bertahan yang bagus dan mengandalkan serangan balik adalah apa yang menjadi ciri permainan Koke CS. Semula permainan seperti ini sempat dikritik namun Atletico bisa membuktikan bahkan tim sekelas Barca saja bisa dihempaskan dari semi final liga Champion.

Satu yang pasti ketiga tim – Barcelona, Madrid dan Atletico – semua masih bisa menang namun semua tergantung di atas lapangan. Siapa yang lebih konsisten dan beruntunglah yang akan menang. Mari kita lihar saja siapa yang pada akhirnya menerima kebanggaan sebagai juara Liga.