Aston Villa Diakuisisi Pengusaha China
The Villans kini telah berganti kepemilikan setelah diakuisisi pengusaha China

Bolahero.comAston Villa diakuisisi pengusaha China yaitu Dr Tony Jiantong Xia. Status kepemilikan klub sepakbola yang bermarkas di Witton, Birmingham, Inggris itu sudah berpindah tangan secara resmi.

Xia yang memiliki perusahaan Recon Group mengakuisisi 100% saham Aston Villa dari Randy Lerner selaku pemegang saham sebelumnya, menurut informasi yang disampaikan secara resmi di situs Aston Villa. Kesepakatan penjualan The Villa dikabarkan senilai 60-70 juta pounds atau sekitar Rp 1,17 – Rp 1,37 triliun.

Setelah Villans diakuisisi, posisi chairman yang baru akan dipegang oleh Xia. Namun terlebih dahulu dia harus menanti persetujuan dari Premier League dan Football League. “Sesudah persetujuan sudah diberikan dan disetujui oleh anggota dewan yang baru, Xia akan memegang posisi chairman Aston Villa”, seperti yang disampaikan secara resmi oleh klub.

Xia adalah pecinta sepakbola dan memiliki impian menjadikan Aston Villa sebagai klub paling populer di kalangan pecinta sepakbola China. Xia memainkan sepakbola sebagai striker hingga lulus kuliah dan sepakbola tetap jadi passionnya. Sejak beberapa tahun yang lalu mendukung Aston Villa dan puas memiliki kesempatan sebagai pemilik baru. Recon Group adalah perusahaan pribadi milik Xia yang mengendalikan beberapa perusahaan di 75 negara, lima diantaranya tercatat di bursa Hongkong dan China.

“Target Dr Xia dalam waktu dekat adalah mengembalikan Aston Villa ke Premier League dan membawa klub finish enam besar”, ditulis di situs resmi Aston Villa.