Asgar, Bersyukur Kami Bisa Menang
Memasuki menit ke-58, Rival Lastori berhasil menjebol gawang Maluku

Bolahero.com – Pra PON Maluku Utara merasa ragu ketika tampil di partai perdananya melawan tim Pra PON Maluku di babak kualifikasi PON Jabar 2016, yang bermarkas di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Minggu (20/3/2016).

Keraguan itu dantang dikarenakan bintang utama Ilham Armayn tidak bisa hadir. Mantan gelandang Timnas U-19 lebih memilih bergabung dengan PS Polri yang tampil di Piala Bhayangkara 2016. Tapi akhirnya Pra PON Malut berhasil meraih kemenangan dengan mencukur lawannya Maluku 3-1.

“Tanpal kehadiran Ilham, permainan kami akan jadi membosankan  karena selama ini ia menjadi motivator tim. Di babak pertama saja kami mendapatkan hadiah penalty, tapi sangat sayang tidak bisa mendapatkannya. Mungkin karena para pemain masih belum siap,”ujar Asgar Saleh.

Memasuki menit ke-58, Rival Lastori berhasil menjebol gawang Maluku. Keadaan langsung digandakan oleh Mahdi Fahri Akbar di menit ke-78. Malut berhasil meraih kemenangan  lewat Asri Kader pada menit ke-88. Tapi didetik terakhir Maluku malah kecolongan satu gol.

“Kondisi pemain sudah mulai kelelahan, seharusnya mereka bisa lebih berkonsentrasi. Beryukur kami bisa menang dengan hasil yang cukup bagus,”ujar Asgar.