Aset Neymar di Tahan Oleh Pihak Hukum Brasil
Tim penyelidik sudah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan kasus ini

Bolahero.com – Neymar bintang Barcelona itu diwajibkan untuk membayar denda sebesar 45.9 juta euro. Dengan ini diberikan kepada Neymar setelah pengadilan Federal dio Rio de Janeiro menyatakan kalau pemain asal Brasil ini telah bersalah mengenai kasus penggelapan pajak,

Hasil keputusan dari pengadilan itu mengatakan, bahwa Neymar menjalankan bisnisnya tanpa membawa pajak yang seharusnya sampai saat ini berkisar 56.4 juta euro dari tahun 2012-2014.

“Kami sudah meneliti kembali semua informasi mengenai kasus pajak yang bersangkutan. Neymar sudah menjalankan tidak bisnis bersama orangtuanya dan kami menemukan adanya penggelapan pajak,”ujar Develly Claudio Montez.

Tim penyelidik sudah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan kasus ini. Pengadilan juga telah menyita asset sang pemain terkait kasus yang sama.

Badan Penerbangan Sipil Brasil (ANAC) sudah menyita heilopter pribadi milik Neymar. Karena penyitaan itu merupakan tindakan otoritas Brasil atas kasus penggelapan pajak.

Sejumlah aset Neymar sudah disita oleh pihak Brasil, dan helicopter itu tidak termasuk dalam daftar. Helikopter yang dibelinya itu dengan taksiran harga mencapai 3,8 juta dolar atau setara Rp 51 miliar.