AS Lolos Ke Babak Perempatfinal Usai Bungkam Paraguay
Gol tunggal Dempsey antarkan AS lolos ke babak knock out

Bolahero.com – AS lolos ke babak perempatfinal usai bungkam Paraguay saat melakoni pertandingan ketiga mereka di babak penyisihan Grup A Copa America Centenario. Hanya butuh hasil imbang untuk bisa mengamankan tiket ke babak perempatfinal, tim asuhan Juergen Klinsmann ini sukses mengakhiri pertandingan dengan memetik kemenangan tipis 1-0 atas Paraguay.

Amerika Serikat menghadapi Paraguay dengan kepercayaan diri tinggi pasalnya mereka sudah melakoni dua laga sebelumnya dengan hasil satu kali meraih kemenangan dan satu lagi berakhir dengan kekalahan. Pada laga yang diadakan di Lincoln Finansial Field, Minggu (12/6/16) pagi WIB ini, Amerika Serikat sebenarnya cukup kesulitan meladeni perlawanan sengit Paraguay yang berhasil mencatatkan 66 persen penguasaan bola. Mendapat gempuran bertubi-tubi membuat Amerika Serikat bermain cukup keras yang berbuah empat kartu kuning dan satu kartu merah yang diterima oleh Deandre Yedlin.

Meski begitu Paraguay terpaksa menerima pil pahit setelah bomber andalan Amerika Serikat, Clint Dempsey mencetak gol semata wayang untuk kemenangan timnya di menit ke-27. Beruntung karena setelah mereka bermain dengan sepuluh orang pemain pada babak kedua justru Paraguay gagal memanfaatkan keunggulan dalam jumlah pemain dan mereka pun tidak mampu mencetak gol balasan ke gawang Amerika Serikat.

Jalannya pertandingan sendiri memang berlangsung alot apalagi Paraguay bertekad untuk meraih hasil positif pada laga ini setelah mereka mengakhiri dua pertandingan sebelumnya tanpa sekalipun meraih kemenangan dengan raihan satu kali imbang dan satu kali kalah. Dari statistik juga tercatat Paraguay tampil lebih agresif dengan melepaskan empat tembakan ke gawang dan tujuh tendangan melebar. Amerika Serikat sendiri hanya membuat dua tembakan ke gawang dan tiga tendangan lainnya melebar seperti yang dilansir dari Soccerway.

Tensi pertandingan pun sempat memanas di mana Paraguay melakukan 17 pelanggaran dan Amerika Serikat juga tidak kalah yaitu dengan membuat 18 pelanggaran. Berkat kemenangan ini maka Amerika Serikat akan menemani Kolombia yang sudah lebih dulu lolos ke babak knock out. Kolombia sendiri akan menjalani pertandingan terakhir mereka di fase grup ini dengan menghadapi tim juru kunci, Kosta Rika.