Arti Mendalam Trofi La Liga bagi Iniesta
Iniesta sebut trofi La Liga sangat berarti untuknya

Bolahero.comBagi Andres Iniesta, arti mendalam trofi La Liga pada kali ini sangat dirasakan olehnya. Kapten Barcelona ini bahkan tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya setelah timnya berhasil mengangkat trofi La Liga musim 2015-2016.

Dikarenakan Barca harus meraih gelar juara ke 24 mereka sampai partai penentuan menghadapi Granada, tidak heran jika Iniesta merasakan kerja keras dan perjuangan timnya tergantikan dengan menyabet trofi dan menjadi juara Liga Spanyol untuk kali keenam pada periode delapan tahun terakhir.

Blaugrana sukses memetik kemenangan dan memastikan diri merebut trofi La Liga setelah melumat tuan rumah Granada tiga gol tanpa balas pada partai penentuan hari Minggu 15 Mei 2016 malam, WIB. Lewat kemenangan ini skuad besutan Luis Enrique menyudahi musim 2015/2016 dengan duduk di posisi puncak klasemen dan memperoleh 91 poin, atau dengan keunggulan tipis hanya satu poin diatas Real Madrid pada posisi kedua.

“Gelar ini memiliki banyak arti. Kerja keras, kehormatan dan derita yang dilalui hingga akhir. Untuk meraih dan memenangkan enam dari delapan tahun akhir ini merupakan hal yang mengagumkan”, kata Iniesta pada Senin (16/5/16).

Selebihnya dari hal itu, trofi dan gelar La Liga musim ini semakin menjadi spesial bagi pemain tim nasional Spanyol ini. Dikarenakan pemain sepakbola berusia 32 tahun ini menjadi pemain sepakbola Spanyol yang pertama mengumpulkan koleksi 29 gelar sepanjang karier profesionalnya.