Arsene Wenger Tanggapi Para Pemainnya Di Pentas Internasional

Arsene Wenger berikan reaksi positif terhadap para pemainnya yang turun di ajang internasional

0
Arsene Wenger tanggap positif terhadap para pemainnya yang telah menjalani kiprah Internasional
Arsene Wenger tanggap positif terhadap para pemainnya yang telah menjalani kiprah Internasional

Bolahero.com – Manajer  Arsenal, Arsene Wenger, memberikan reaksi positif turunnya sejumlah pemain The Gunners di turnamen antarnegara.

Pengalaman para pemain, seperti Mesut Oezil, Aaron Ramsey, dan Alexis Sanchez, pada Piala Eropa 2016 dan Copa America Centenario jelas akan meningkatkan mental klub.

Pada Piala Eropa 2016, Oezil dan Ramsey melaju ke semifinal bersama negara masing-masing, Jerman dan Wales. Adapun Sanchez menjuarai Copa America Centenario 2016 bersama tim nasional Cile.

Dua pilar Perancis The Gunners, Olivier Giroud dan Laurent Koscielny, maju ke babak final.

“Saya yakin klub kami akan mengalami penguntungan oleh pengalaman para pemain. Mental mereka sudah lebih terasah dengan melewati tekanan bermain di pertandingan antarnegara,” kata Wenger.

“Ramsey dan Alexis mendapat pengalaman fantastis, sementara Giroud dan Koscielny menjalani turnamen yang baik,” ujarnya.

Pelatih asal Perancis tersebut juga membela penampilan Mesut Oezil. Oezil dianggap tidak impresif selama membela Jerman.

“Oezil bermain bagus. Saya bertemu dengannya seusai laga Jerman-Perancis. Dia memang kecewa, tetapi penampilannya tidak buruk,” kata Wenger.

Wenger sekarang masih menunggu para pemain tersebut kembali dari masa liburan sebelum bergabung dengan skuad The Gunners.

“Para pemain butuh empat minggu untuk memulihkan kondisi, apalagi bagi para pemain yang berlaga di Piala Eropa. Mereka butuh waktu 2-3 pekan untuk pulih dan kembali dengan kondisi lapar gelar,” kata Wenger.