Arsene Wenger: Di Tangan Hodgson, Inggris Akan Bersinar

Bolahero.com – Banyak yang berkata bahwa tim nasional Inggris memang hanya akan menjadi peramai saja di setiap ajang besar internasional. Hal ini dibuktikan dengan melempemnya penampilan dari tim nasional Inggris di setiap ajang EURO atau bahkan Piala Dunia. Di ajang EURO 2016 nanti, beberapa pengamat sepakbola pun mengatakan bahwa kans dari tim nasional Inggris bisa dibilang sangat lah kecil.

Namun, salah satu manajer veteran yang melatih di Inggris, Arsene Wenger, dengan lantang mengatakan hal sebaliknya. Di kala banyak orang yang mulai pesimis dengan penampilan tim nasional Inggris, Wenger malah berkata sebaliknya. Pelatih asal Perancis ini malah memuji kualitas dari sang manajer, Roy Hodgson. Menurut Wenger, kegagalan Hodgson di Piala Dunia Brazil akan menjadi sebuah pelajaran penting bagi bagi sang pelatih, dan pelatih sekelas Hodgson tentu tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Bermodal banyak pengalaman dalam melatih, Hodgson tentu tidak akan tinggal diam, dan menurut Wenger, ajang EURO 2016 ini akan menjadi titik balik dari tim nasional Inggris untuk bisa berprestasi kembali di ajang Internasional.

Bahkan, Arsene Wenger pun mengaku bahwa dirinya sangat yakin bahwa tim nasional Inggris udah dipastikan lolos dari fase penyisihan grup, dan paling tidak tim asuhan Roy Hodgson itu akan melaju sampai semi-final. Dengan begitu, paling tidak Inggris bisa membantah cibiran negatif dari pihak media tentang kualitas yang dimiliki para pemainnya.