arsenal diimbangi crystal palace
Arsenal Yang Sering Tak Konsisten

 

Bolahero.com – Entah apa yang terjadi dengan Arsenal. Hasil imbang di Emirates Stadium pada fase krusial perebutan gelar juara tentu saja membuat Arsenal semakin menjauh menjadi juara Liga Inggris. Bahkan Wenger mengatakan Arsenal sudah tak mungkin lagi menjadi juara dengan hasil ini.

Arsenal Lebih Sering Kehilangan Poin Kala Bersua Tim-Tim Asal London

Arsenal unggul lebih dulu pada babak pertama berkat gol Alexis Sanchez yang menerima operan dari Dany Welbeck. Namun sayang gol ini kemudian bisa disamakan oleh Crystal Palace yang juga merupakan tim asal London sama seperti Arsenal. Gol penyama terjadi di menit ke 81 dicetak oleh Yannick Bolasie. Tendangan keras sang pemain tak bisa ditepis kiper Arsenal Peter Chech.

Menurut Statistik dari Opta, Arsenal hanya satu kali saja menang melawan tim-tim asal ibu kota Inggris. Catatan ini adalah yang terburuk. Arsenal hanya menang dari The Eagles saja sementara melawan tim asal london lainnya berhasil tanpa raihan 3 poin. Dua kali kalah melawan Chelsea, sekali kalah dan sekali imbang bertanding dengan West Ham dan dua kali imbang kala bertemu Tottenham.

Tentu menjadi sebuah pertanyaan bagi banyak pihak karena Arsenal yang tampil bagus di awal musim kembali menunjukkan penurunan performa sehingga Gelar juara Liga yang sudah lama diimpikan semakin sirna. Dengan hasil buruk ini tentu saja keberadaan Arsenal di Emirates Stadum semakin dipertanyakan.

Sang pelatih asal Prancis itu, semakin diragukan kemampuannya karena kerap tak konsisten menangani Arsenal. Hal ini terlihat dari tak pernah diraihnya juara Liga yang sudah lebih dari 10 tahun. Nasib Arsenal pun tak bagus di liga Champion, terdepak dari Barca di 16 besar yang bahkan kalah di kandang dengan skor 2-0.

Meskipun masih ada peluang menjadi Juara Liga, tentu mereka amat sangat kecil mengingat Leicester dan Tottenham konsisten di musim ini. Kita lihat saja apakah Arsenal akan terus tampil angin-anginan atau mampu merubah keadaan menjadi Champion Primer League.