Arsenal Konsisten untuk Tidak Konsisten

Bolahero.com– Hasil seri yang didapatkan oleh Arsenal  melawan Crystal Palace tadi malam membuat tim tersebut kehilang kembal kans mereka untuk bisa menjuarai Liga Primer Inggris. Tim asuhan Arsene Wenger tersebut masih konsisten dengan ketidak konsistenannya dalam menjalankan musim di Liga Primer Inggris. Tim yang memiliki julukan The Gunners ini hampir selalu finish di posisi ketiga atau pun keempat dan sudah bertahun-tahun lamanya tidak merasakan gelar juara Liga Primer Inggris. Gelar terakhir yang mereka rasakan adalah gelar juara Piala FA.

Ketidakkonsistenan dari tim Arsenal ini sudah menjadi sebuah cirri khas tersendiri dari tim  asuhan Arsene Wenger tersebut. Walaupun memiliki rekor bagus dengan selalu masuk zona Liga Champions, tentu saja mis utama dari tim yang berada di Liga Primer Inggris adalah untuk bisa menjuarai liga tersebut. Dengan menyisakan beberapa laga lagi saja, kini Arsene Wenger mengaku sudah pasrah dengan kans mereka untuk bisa menyusul saingan-saingan mereka, seperti Manchester City, Tottenham Hotspur dan juga Leicester City. Wenger kini sudah merubah target mereka ke target yang biasanya mereka dapatkan, yaitu menjaga kans mereka untuk tetap bisa berada di zona Liga Champions.

Disisi lain, hal ini bisa berdampak buruk pula pada para pemain. Tentu saja pemain kelas dunia yang berada di tim tersebut menginginkan gelar juara, dan apabila Arsenal masih konsisten untuk tidak konsisten dalam penampilannya di Liga, bukan tidak mungkin The Gunners akan kehilangan kembali para pemain-pemain andalan mereka.