Arsenal dan Nasib Sialnya

Bolahero.com– Arsenal adalah salah satu tim raksasa yang berasal dari London Utara, Inggris. Tim yang diasuh oleh Arsene Wenger ini memiliki sejarah yang sangat baik, baik itu di ajang domestik maupun di ajang yang mencakup wilayah Eropa. Namun, setelah hilangnya era ‘Invincible’ seperti Hennry, Bergkamp dan Ljunberg, kini Arsenal seperti kehilangan mental juaranya. Bertahun-tahun diasuh oleh Arsene Wenger, kini Arsenal merasa sangat kesulitan untuk bisa berbicara banyak di ajang Liga Primer Inggris maupun Liga Champions.

Beberapa faktor telah ditemukan bahwa permasalahan ada di dalam Arsenalnya itu sendiri. Beberapa artikel mengatakan bahwa Arsene Wenger sudah terlalu lama melatih di Arsenal. Faktor tersebut bisa saja benar karena setelah era ‘Invincible’ Wenger masih belum menemukan racikan terbaik untuk timnya. Bahkan salah satu mantan pemain Arsenal, Sebastian Squillaci mengatakan bahwa strategi pertahanan yang diusung oleh Wenger masih tidak terlalu bagus. Terlalu statisnya strategi pertahanan Arsenal bisa menjadi alasan mengapa di pertengahan musim Arsenal sangat mudah untuk dikalahkan, bahkan oleh tim medioker sekalipun.

Selain itu, faktor lainnya adalah manajemen dari Arsenal itu sendiri. Diketahui bahwa minimnya belanja Arsenal pada bursa transfer disebabkan oleh terbatasnya dana yang diberikan oleh pihak manajemen. Dengan minimnya dana tersebut, Arsenal kerap kalah dalam persaingan perebutan pemain bintang demi memperkuat komposisi pemain di tim tersebut.