Arsenal dan Chelsea Berebut Arda Turan

Arsenal dan Chelsea sedang memperebutkan tanda tangan kontrak dari Arda Turan

0
Arsenal dan Chelsea Berebut Arda Turan
Arsenal dan Chelsea Berebut Arda Turan

Bolahero.com – Sejumlah laporan yang dilansir media Spanyol, seperti Marca dan AS, mengklaim bahwa Arsenal dan Chelsea sedang memperebutkan tanda tangan kontrak dari Arda Turan, setelah Barcelona tampaknya memang melego gelandang tersebut musim panas ini.

Pemain asal Turki tersebut dibeli klub asal Catalan musim panas tahun lalu dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 29 juta Pound, namun Turan baru dapat memulai debutnya sebagai pemain El Azulgrana –julukan Barcelona- pada Januari awal tahun ini, karena terbentur larangan FIFA pada jawara La Liga musim lalu itu.

Turan sendiri tidak mampu menampilkan performa impresif ketika berada di Camp Nou, markas Barcelona dan hanya mampu tampil di 13 laga di semua kompetisi musim lalu dengan sumbangan 3 gol dan 4 assist. Kapten timnas Turki tersebut, bahkan tidak diturunkan Luis Enrique, manajer Los Blaugrana –julukan lain Barcelona- di semua laga krusial dalam kompetisi Liga Champion.

Meskipun mengalami musim yang terbilang suram, namun masih cukup banyak klub besar Eropa yang tertarik untuk mendapatkan servis pemain berusia 29 tahun itu. Namun, kabarnya Turan masih ingin bertahan di Camp Nou, pasalnya ia masih ingin membuktikan bahwa dirinya layak diboyong oleh klub sebesar Barcelona.

Sayangnya, Barcelona terpaksa harus melepas pemain tersebut guna mengurangi beban pembiayaan khususnya gaji pemain mereka. Arda Turan pun rencananya akan dilego dengan harga sebesar 23 juta Pound. Kabarnya sudah ada dua klub besar Liga Inggris yang berminat menampungnya, yaitu Chelsea dan Arsenal.

Tak diragukan lagi bila Chelsea telah memerintahkan bagian manajemen klub untuk menanyakan berapa harga yang diinginkan Barcelona, selain itu Arsenal pun tak ketinggalan dan berusaha melakukan kontak dengan pihak Barca, berkaitan dengan potensial kesepakatan kontrak untuk pembelian Turan.

Sebenarnya, kubu The Gunners –julukan Arsenal- sudah mendapatkan amunisi gelandang baru, yaitu Granit Xhaka. Hanya saja, pemain asal Swiss tersebut lebih bersifat sebagai gelandang bertahan, sedangkan Turan merupakan tipe gelandang serang yang dipandang memiliki kreativitas mumpuni.

Meskipun demikian, tampaknya bukan hanya Chelsea dan Arsenal saja yang berminat memperebutkan Arda Turan, pasalnya salah satu klub elite Liga Jerman dan Liga Turki, Borussia Dortmund dan Fenerbahce pun tertarik meminang Arda Turan.