Arsenal Bangkit, Manchester United Menderita
Keberhasilan ini membuat The Gunners tidak terkalahkan di turnamen itu sejak February 2013

Bolahero.com – Arsenal berhasil melangkah ke perempat final piala FA ketika mengalahkan Hull City 4-0, Selasa (8/3/2016). Keberhasilan ini membuat The Gunners tidak terkalahkan di turnamen itu sejak February 2013. Pada periode bersamaan, Manchester United (MU) berganti manajer sebanyak tiga kali.

Pertemuan Arsenal dan MU mengisi posisi utama Premier League pada era 1990-an. MU tampil dengan meraih Sembilan trofi, 6 Premier dan 3 Piala FA. Sementara Arsenal hanya meraih empat gelar, 3 Premier League dan 2 Piala FA.

Namun situasi menjadi terbalik setelah manajer legendaris Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2013. The Red Devils belum menemukan permainan terbaik di bawah tiga pelatih anyar, yakni David Moyes, Ryan Giggs (interim manajer), dan Louis Van Gaal.

Manchester United pernah mencatat sejarah terburuknya setelah gagal lolos ke Liga Champions dan berada pada posisi ketujuh klasemen akhir musim 2013-2014.

The Gunners kini tercatat sebagai tim yang paling banyak meraih gelar Piala FA dalam sejarah persepakbolaan Inggris dengan total 12 trofi, dan mengalahkan MU.

Tim Meriam London berpeluang mencatata prestasi sebagai tim yang pertama yang mampu meraih Piala FA selama tiga musim. Tim yang mampu membuat rekor itu adalah Blackburn Rovers pada era 1880-an.

Arsenal berada di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan poin 52, tertinggal delapan angka dari Leicester City posisi pertama.

MU pun kembali terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Setan Merah tampil di turnamen Eropa adalah dengan menjuarai Liga Europa 2015-2016.