Argentina Kandaskan Tuan Rumah Amerika Serikat
Amerika Serikat 0-4 Argentina Semifinal Copa America Centenario

Bolahero.com – Argentina kandaskan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor telak 4-0 pada babak semifinal Copa America Centenario. Dalam laga yang digelar di Reliant Stadium, Houston, Rabu (22/6/16) pagi WIB, skuad besutan Gerardo Martino memang tampil lebih dominan dan berkat kemenangan ini maka Argentina tinggal menunggu pemenang dari babak semifinal lainnya yang mempertemukan Chile dengan Kolombia.

Menurut statistik dari ESPN, Tim Tanggo memiliki penguasaan bola sebesar 68 persen dan tidak hanya itu, Lionel Messi dan kawan-kawan juga melepaskan 11 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah tepat ke gawang dan hasilnya sebanyak empat tembakan berujung dengan gol untuk Argentina.  Dominasi Argentina di sepanjang pertandingan ini membuat Amerika Serikat dibuat buntu dan mereka pun kesulitan untuk bisa meladeni perlawanan sengit tim lawan.

Gol kemenangan Argentina pada laga ini masing-masing dibukukan oleh Ezequiel Lavezzi, Messi dan Gonzalo Higuain yang menyumbangkan dua gol untuk timnya. Gol pertama untuk Argentina yang dicetak oleh Lavezzi di menit ke-3 memang benar-benar meruntuhkan mental Amerika Serikat yang dibuat terkejut dengan gol cepat ini. Messi yang melepaskan umpan panjang berhasil dimaksimalkan oleh Lavezzi dengan menjebol gawang Amerika Serikat yang dikawal oleh Brad Guzan.

Argentina berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-32 lewat sepakan bebasnya yang meluncur dengan mulus ke dalam gawang Amerika Serikat. Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 untuk keunggulan Argentina atas lawan mereka. Begitu memasuki babak kedua, jalannya laga tidak begitu jauh berbeda di mana Argentina terus menggempur lini pertahanan Amerika Serikat.

Hasilnya di menit ke-50, Higuain berhasil memperlebar keunggulan timnya. Bomber andalan Napoli tersebut benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Amerika Serikat setelah pemain yang bersangkutan kembali membuat Guzan memungut bola untuk keempat kalinya. Gol keempat Argentina ini dilesakkan oleh Higuain di menit ke-86 hasil kerja sama dengan Messi yang sempat mengacak-ngacak pertahanan Amerika Serikat sebelum dirinya memberikan umpan kepada rekannya itu. Selepas gol tersebut tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta di babak kedua dan Argentina pun melenggang ke babak final.