Argentina Juarai Grup D Usai Bungkam Bolivia
Argentina 3-0 Bolivia Copa America Centenario

Bolahero.com – Argentina juarai Grup D usai bungkam Bolivia dengan skor telak 3-0 saat melakoni partai terakhir babak penyisihan grup di ajang Copa America Centenario. Gol kemenangan Tim Tango pada pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Erik Lamela, Ezequiel Lavezzi, serta Victor Cuesta yang mana semua gol tersebut tercipta pada babak pertama.

Menghadapi Bolivia di CenturyLink Field pada Rabu, (15/6/16) siang WIB, tim asuhan Gerardo Martino ini tampil dominan dengan mencatatkan 83 persen penguasaan bola. Gol pertama Argentina sendiri dilesakkan oleh Erik Lamela saat laga berjalan 13 menit dan tidak perlu lama bagi mereka untuk kembali menambah pundi-pundi golnya karena hanya berselang dua menit setelah gol tersebut, Lavezzi turut mencatatkan namanya di papan skor.

Gol yang dicetak oleh Lavezzi ini berawal dari bola muntah setelah tandukan Gonzalo Higuain berhasil ditepis oleh penjaga gawang Bolivia, Carlos Lampe, namun sayang bola justru berhasil disambar oleh Lavezzi yang mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya. Setelah gol tersebut para pemain Argentina semakin bernafsu untuk kembali menambah gol dan barulah di menit ke-33 mereka bisa kembali menjebol gawang Bolivia.

Gol yang dicetak oleh Cuesta ini bermula dari umpan silang yang dikirimkan oleh Lavezzi dari sisi kanan kotak penalti dan Cuesta yang sedang dalam posisi berada di depan gawang Bolivia ini tanpa kesulitan langsung mencocor bola yang masuk ke dalam gawang. Skor 3-0 ini pun sekaligus menutup jalannya pertandingan pada babak pertama yang begitu didominasi oleh Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Pada babak kedua beberapa kali Argentina memiliki kans untuk menambah torehan gol mereka ke gawang Bolivia mulai dari dua percobaan yang dilakukan oleh Lionel Messi pada menit ke 61 dan 82 tetapi tembakan bintang andalan Barcelona tersebut masih melebar. Percobaan Aguero juga belum berbuah gol setelah tembakannya di menit ke-86 juga masih melenceng dan belum menemui sasaran.

Babak kedua ini pun berkesudahan dengan skor 3-0 dan berkat tambahan tiga poin atas Bolivia maka Argentina sukses memuncaki klasemen Grup D dengan poin sempurna sedangkan Bollivia sendiri menjadi tim juru kunci.