Arema Maju ke Semifinal Gubernur Kaltim

Bolahero.com – Arema Cronus maju kebabak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016. Kemenangan itu diraih oleh Singo Edan setelah mengalahkan Persela Lamongan 3-11 pada laga terakhir Grup A di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (4/3/2016).

Anak asuhan Milomir Seslija berhasil mencetak tiga gol kemenangan. Hasil kemenangan itu tercipta saat memasuki babak kedua pertandingan melalui Esteban Vizcarra pada menit ke-53, Hamka Hamzah (60′), dan Srdan Lopicic (75′). Tim lawan unggul lebih dulu di babak pertama yang dicetak oleh Herman Dzumafo pada menit ke-40.

Kemenangan itu membuat Arema berhasil mendapatkan enam poin dan akan dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Arema berhasil menguasi jalannya pertandingan pada menit pertama. Dua peluang yang diraih oleh Vizcarra dan Gonzales masih belum mampu menghasilkan gol yang dihadang oleh Choirul Huda.

Menit ke-24, Victor Pae diusir wasit, karena tidak terima,ia pun dikenakan kartu merah. Akibat mendapat kartu merah, iapun memukul wasit(Kusni)

Pada babak kedua, Arema mencetak tiga gol sekaligus. Vizcarra mencetak gol indah dengan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang pada menit ke-53.

Susunan Pemain
Arema Cronus (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Ryuji Utomo, Hamka Hamka, Alfarizi; Raphael Maitimo, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra: Cristian Gonzales

Pelatih: Milomir Seslija

Persela Lamongan (4-2-3-1): Choirul Huda; Victor, Djayusman Triasdi, Selim, Samsul; Eddy Tamsil, Jusmadi; Eky, Omar, Edy; Dzumafo Herman

Pelatih: Stefan Hansson