syaiful indra cahya
Arema Cronus Resmi Datangkan Syaiful Indra Cahya

Bolahero.com – Arema Cronus pada akhirnya resmi menggaet bek winger berbakat, Syaiful Indra Cahya, yang nantinya bakal dilibatkan pada kompetisi jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pihak Arema mengaku kalau mereka sudah tertarik pada Syaiful Indra Cahya sejak sang pemain masih membela Persija Jakarta, sebelumnya kemudian ia hijrah ke Sriwijaya FC.

“Kami sudah punya niat untuk memboyong Syaiful Indra Cahya sebelum dia bergabung dengan Persija Jakarta. Akan tetapi pihak manajemen saat itu memberi anjuran supaya Syaiful Indra Cahya lebih maang dahulu di klub lain,” ungkap Ruddy Widodo, General Manager Arema Cronus baru-baru ini.

“Kami begitu menghormati Sriwijaya FC serta Arema juga mengucapkan banyak terima kasih pada mereka yang bersedia melepas Syaiful Indra Cahya ke Malang,” lanjutnya.

Syaiful Indra Cahya sendiri merasa sangat senang pada akhirnya ia dapat merumput bersama Arema Cronus. Pasalnya, Malang yang menjadi kandang pasukan Singo Edan itu merupakan kampung kelahiran eks pemain belakang andalan Timnas Indonesia U-23 itu.

“Pasti merasa bangga bisa bermain di Arema, lantaran telah lama sekali saya menginginkan bermain untuk tim ini. Saya cuma dapat menunjukkan kemampuan saya ketika latihan. Sementara untuk kesempatan bermain itu adalah hak pelatih,” ujar Syaiful Indra Cahya.

“Saya hanya ingin bermain di Jawa Timur saja, tidak ingin jauh-jauh. Bila dapat bergabung di Arema, itu karena kebetulan saya juga dari Malang,” tambahnya.

“Sebenarnya dulu saya pernah dapat tawaran untuk bermain selama dua musim di Arema, namun saya belum sempat mewujudkan itu. Bukan lantaran suatu alasan tertentu, tapi karena saya memang belum mau bergabung saja,” pungkas bek muda bertalenta itu.

Pekan ini Arema akan melakukan beberapa laga uji coba, termasuk menghadapi Persija Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai rangkaian persiapan Singo Edan di bawah asuhan Milomir Seslija jelang Indonesia Soccer Championship A, yang sudah dipastikan bakal bergulir akhir bulan April  2016 ini.

Beberapa tim asal Jawa Timur lainnya juga terus melakukan persiapan jelang ISC dengan mendatangkan pemain-pemain baru, seperti Madura United yang baru saja mendatangkan Gerald Pangkali dan Bayu Gatra.