Leicester tangguh
Leicester Bisa berbuat banyak di Champions

Leicester City adalah sebuah fenomena di dunia sepak bola. Meskipun belum berhasil menjadi juara Liga inggris, sudah dipastikan tim ini masuk ke Liga Champions musim depan. Namun, banyak pihak yang meragukan Leicester hanya akan numpang lewat saja di ajang paling akbar di Eropa itu.

Tentu sikap pesimis tersebut wajar karena ini adalah kali pertama Leicester masuk ke Liga Champion dan permainan anak asuh Raineri sendiri memang mengandalkan Counter Attack, permainan yang amat minim penguasaan bola.

Leicester Bisa Berbuat Banyak Asal Para Pemainnya Tidak Dijual

Leicester sendiri harus menunda perayaan juara setelah berhasil di tahan Manchester United dengan skor 1-1. Namun, kesempatan masih terbuka lebar apabila di laga lain, Spurs gagal menang melawan Chelsea. Main di kandang The Blues tentu bukan hal yang mudah bagi Kane DKK.

Sebagai tim yang baru akan masuk Liga Champions, tentu Leicester City tak akan menjadi favorit namun tetap ada banyak pihak yang memperkirakan Leicester akan hanya sekedar numpang lewat

Ronald Koeman yang merupakan manajer Southampton berpendapat “Dengan apa yang mereka miliki sekarang, saya yakin Leicester tak hanya numpang lewat saja di ajang Liga Champion”. Tentu salah satu syarat agar anak asuh Raineri ini bisa tampil bagus di Liga Champions adalah dengan tidak menjual pemain-pemain seperti Mahrez dan Vardy.

Bila semua pemain itu dijual untuk keuntungan tim, tentu ceritanya akan berbeda menurut Koeman. Pergi atau tidaknya para pemain yang tampil bagus buat Leicester musim ini memang akan menjadi sebuah pertanyaan besar. Tentu gaji besar dan main di klub besar adalah godaan.

Semua tentu masih harus ditunggu apakah Leicester City akan berbuat banyak di ajang Liga Champions. Meskipun banyak yang meragukan, bila berhasil menjadi juara Primer League, itu artinya kekuatan tim ini sama sekali tak bisa diremehkan. Kita semua tahu bahwa Liga Inggris adalah salah satu yang terbaik di dunia. Untuk menjadi juara, bukan masalah aji mumpung tapi konsistensi meraih poin di setiap laga, dan ini telah dibuktikan oleh Mahrez Cs.